Sepeda Sempat Bermasalah, Patricia Tetap Pimpin Kategori Woman


Patricia ketika tertangkap kamera video tim Mainsepeda di Alun-alun Situbondo. Pukul 20.30 Patricia sudah sampai Nguling, Probolinggo.

TANTANGAN para peserta East Java Journey 2023 bukan sekadar rute-rute yang menantang. Juga bukan sekadar mengatur tempo dan waktu. Namun tak sedikit dari mereka yang menghadapi masalah dengan sepedanya. Patricia yang kerap dijuluki Wonder Woman di East Java Journey 2023 termasuk yang merasakan hal itu.

Patricia mengalami masalah itu beberapa saat setelah lepas check point (CP) 4 di Gedung Wanita, Taman Blambangan, Banyuwangi. Patricia masuk CP 4 pada pukul 07:26:08.

Ci Patricia, begitu ia disapa, cukup lumayan menghabiskan waktu di CP 4. Ia sempat mendapatkan penanganan dari tim fisioterapi yang bertugas. Ketika merasa badannya sudah fit, Ci Patricia lanjut lagi.

Ia tampak bersemangat melanjutkan perjalanannya menuju garis finis di Surabaya Town Square (Sutos). Ci Patricia menyapa semua yang ada di CP 4 dan mengucapkan terima kasih. 

Tak lama setelah Ci Patricia meninggalkan CP 4, datang peserta kategori pair, Ilham Ramadhan dan Hendri Setiawan. Nah ketika sibuk menyambut Ilham dan Hendri, kru di CP 4 kaget. Patricia balik lagi di CP 4. Sempat dikira ada barang yang tertinggal. Namun yang membuat heran, Patricia menuntut sepedanya.

Usut punya usut, ternyata Ci Patricia punya trouble di sepedanya. “Aku tadi sudah jalan 1 km, terus balik lagi nuntun. Lumayan capek, panas juga,” katanya.

Sepedanya pun langsung ditangani mekanik yang bertugas di CP 4. Salah satunya Fauzan. "RD (rear derailleur)-nya perlu disetel," kata Fauzan. Ilham Ramadhan juga terlihat ikut membantu Fauzan membenahi sepeda Patricia.

Patricia tampak gelisah ketika sepedanya bermasalah. Ia berharap jangan ada trouble lagi. “Semoga engga ada trouble lagi nih. Biar engga wira-wiri nuntun juga,” candanya. Hingga Jumat 17 Maret 2023, Patricia masih terus gowes. Posisinya sampai Nguling, Probolinggo.

Patricia masih memimpin barisan perempuan yang ikut East Java Journey 2023. Meskipun di kategori usianya tak ada penantang, tapi Patricia tetap mengejar finis dengan catatan terbaik.(mainsepeda)


COMMENTS