Datangi CP 4, Kadispora Banyuwangi: Pemkab Siap Dukung Semua Event Mainsepeda


Kadispora Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi diapit Bambang "Bembenx" Anggoro Jati (kiri) dan Woro Fitriyanto.

Kabupaten Banyuwangi memberikan support maksimal terhadap pelaksanaan East Java Journey 2023. Kota di ujung timur Pulau Jawa tersebut menjadi check point keempat sekaligus pemungkas. Lokasinya berada di Gedung Wanita Paramitha, di Km 950. Tepat di sisi timur Taman Blambangan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Banyuwangi, Abdul Aziz Hamidi menyambut antusias event East Java Journey 2023. Apalagi Banyuwangi menjadi salah satu kota yang dilalui para peserta kategori Full Journey.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih atas ditunjuknya Banyuwangi menjadi salah satu check point kegiatan East Java Journey 2023. Ini menunjukkan bahwa Banyuwangi adalah tempat yang baik untuk melaksanakan kegiatan olahraga, khususnya sepeda," kata Aziz.

Ini bukan kali pertama Banyuwangi menjadi tuan rumah dari event yang dilaksanakan oleh Mainsepeda.com. Sebelumnya, kota berjuluk Sunrise of Java itu menggelar Banywangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022. Event nanjak yang menjadi bagian dari Trilogi Jawa Timur (Jatim) tersebut akan dilaksanakan kembali tahun ini.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi siap mendukung kegiatan sepeda. Khususunya yang dilaksanakan DBL dan Mainsepeda.com," terang Aziz.


Kadispora Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi (kanan) bersama Sekretaris Dispora M. Alfin Kurniawan (dua dari kanan) menyapa Bambang "Bembenx" Anggoro Jati (kiri) di check point keempat pada Kamis (16/3) pagi.

Aziz beserta Sekretaris Dispora Banyuwangi M. Alfin Kurniawan ikut menyambut cyclist yang tiba di check point keempat pada Kamis (16/3) pagi. Aziz dan Alfin menyapa Bambang "Bembenx" Anggoro Jati dan Woro Fitriyanto. Keduanya menempati peringkat kedua dan ketiga di Leaderboard kategori men 39 and under.

Hingga Kamis pagi, terdapat tiga peserta yang tiba di check point empat. Muhammad Ridwan menjadi peserta pertama yang datang. Pembalap tim Nusantara Pro Cycling itu check in pukul 03:46 WIB. Kemudian Bembenx tiba pukul 07:59 WIB. Tidak berselang lama Woro check in pukul 08:10 WIB.

Saat ini ketiga peserta itu sedang dalam perjalanan ke garis finis di Wdnsdy Cafe di Townsquare Surabaya. Mereka diperkirakan akan tiba pada sore atau malam ini. (mainsepeda)


COMMENTS