Akhir Hari Kedua: Ridwan Cuma Istirahat Dua Jam, Woro-Bembenx Masih Saling Kejar

Pertarungan lima besar di East Java Journey 2023 kategori 1.200 Km (Full Journey) mulai mencair menjelang pergantian hari. Pertarungan sengit hanya terjadi di posisi kedua dan ketiga, yakni antara Woro Fitriyanto dan Bambang "Bembenx" Anggoro Jati. Sementara Ridwan masih menjadi pemimpin balapan. Ia sempat berhenti istirahat hanya dua jam.

Ridwan sempat berhenti di posisi Km 852. Di daerah Ranggi, Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Dari posisi terdekat, sepertinya Ridwan beristirahat di masjid. Sempat diperkirakan Ridwan bakal beristirahat agak lama, lalu menjelang pagi melanjutkan perjalanan ke check point (CP) 4. CP 4 merupakan check point terakhir yang ada di Gedung Wanita, Taman Blambangan, Banyuwangi. Hingga pukul 23.35, Ridwan sudah menempuh jarak 856,69 Km.

"Ketika Ridwan istirahat kami sempat mengira ia baru menjelang pagi lanjut ke CP 4. Ternyata dia hanya istirahat dua jam. Dari sekitar pukul 21.30 sampai 23.30," kata Doni Mahardika, dot watcher dari Mainsepeda.

Menariknya, hingga menjelang dini hari, pertarungan sengit masih terjadi di perebutan posisi kedua dan ketiga. Antara Woro Fitriyanto dan Bambang "Bembenx" Anggoro Jati. Woro masih memimpin di depan Bembenx. Mereka hanya berjarak sekitar 1,3 Km.

Ada pemandangan menarik ketika Woro dan Bembenx saling berkejaran. Tim video production Mainsepeda yang mengikuti mereka sempat melihat Woro istirahat di Km 745. Ia sempat duduk-duduk di warung untuk sejenak meluruskan kaki.

"Tanpa disadari, tiba-tiba Bembenx nyalip. Woro pun tak lama kemudian bergerak lagi," kata Zaky Fadli Aman, kru video production Mainsepeda. Zaky merekam semua aksi kedua pembalap itu.

Sejauh ini hanya ada tiga pembalap yang sudah check in di CP 3 Curah Kobokan. Mereka adalah Ridwan, Woro, dan Bembenx. Dua pembalap yang masuk lima besar Dzaki Wardhana dan John Boemihardjo memutuskan istirahat sebelum masuk CP 3. 

Sementara itu di CP 2 yang ada di Tulungagung, hingga pukul 23.10 ada enam pembalap yang belum check in. Mereka adalah Go Suhartono (Koh Hay), Octavian Trisna Wijaya, Ronny Al Faizal, Miftah Mahadika Khrisna, Willy Setiawan, dan Muhammad Fahrurrozi.

Hanya saja tiga nama terakhir Miftah, Willy, dan Fahrurrozi hingga pukul 23.10 masih aktif bergerak. Laporan dari panitia, memasuki hari kedua ada dua peserta yang dinyatakan DNF yakni Bariko Vendy dan Yohanes Rudyanto. COT di CP 2 adalah Kamis 16 Maret 2023 pukul 18.00 WIB.(mainsepeda)


COMMENTS