Van Aert Absen di Strade Bianche, Siap Debut di Tirreno-Adriatico

Bukan hanya juara bertahan Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) yang absen di Strade Bianche. Superstar Wout van Aert  juga memutuskan tidak berpartisipasi di ajang ini. Sebagai gantinya, pembalap Jumbo-Visma tersebut akan menjalani debut di ajang Tirreno-Adriatico.

Usai gagal menjadi juara dunia cyclocross, Van Aert langsung memusatkan fokus ke WorldTour. Ia tengah menjalani pemusatan latihan di Gunung Teide di Tenerife, Spanyol. Van Aert telah memutuskan bahwa ia tidak akan balapan di Strade Bianche yang akan dimulai pada Sabtu (4/3) nanti.

Sebagai gantinya, pembalap asal Belgia tersebut akan berlomba di Tirreno–Adriatico. Balapan WorldTour di Italia ini akan digelar pada 6–12 Maret. "Sayangnya saya merasa tidak enak badan selama beberapa hari terakhir selama awal kamp pelatihan saya di Tenerife. Untungnya, itu tidak terlalu buruk dan saya merasa lebih baik setelahnya," ungkap Van Aert.

"Setelah istirahat mengikuti Kejuaraan Dunia cyclocross, saya kembali kehilangan beberapa hari dalam persiapan untuk musim ini. Kami memutuskan lebih baik tetap di ketinggian sehingga saya bisa mencapai bentuk terbaik saya untuk Tirreno," sambung Van Aert dilansir Cyclingnews.

Tirreno–Adriatico 2023 akan menjadi lomba pertama Van Aert pada musim ini. Setelah itu, Van Aert mengindikasikan bahwa ia akan tampil di Milan-San Remo, Tour of Flanders, Paris-Roubaix, dan Tour de France.

"Kami pikir tidak mungkin untuk tampil di level terbaik saya di Strade Bianche. Saya ingin balapan untuk menang tetapi itu tidak mungkin untuk saat ini. Saya perlu sedikit lebih banyak waktu, tetapi terkadang mengubah rencana diperlukan. Begitulah keadaannya. Saya juga semangat untuk Flemish Spring Classics yang akan datang," bilangnya. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 126

Foto: Getty Images


COMMENTS