Pogacar Lawan Vingegaard di Paris-Nice 2023

Juara bertahan Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) dipastikan tak akan tampil di Strade Bianche 2023. Sebagai gantinya, rider asal Slovenia itu balapan di Paris-Nice 2023. Pogacar untuk kali pertama bakal berduel dengan pembalap yang mengalahkannya di Tour de France tahun lalu, Jonas Vingegaard (Jumbo-Visma).

Pogacar telah menjalani dua balapan pada awal musim ini. Ia turun di Vuelta a Andalucia dan Jaén Paraiso Interior. Kedua lomba yang berlangsung di Spanyol berhasil dimenangkan dengan meyakinkan. Sekarang ia berancang-ancang untuk turun di Paris-Nice 2023. Yang akan digelar dalam delapan etape pada 5-12 Maret mendatang.

"Itu adalah pilihan yang sulit karena Strade Bianche dan Paris-Nice tampak seperti tantangan yang sangat menarik. Tetapi saya pikir tantangan ini bisa menunggu sebentar," kata Pogcar kepada Sporza.

Sebenarnya, Pogacar berniat untuk tampil di Strade Bianche pada Sabtu (4/3). Setelah balapan kelar, ia terbang naik private jet ke Prancis untuk tampil di Paris-Nice. Pada akhirnya, Pogacar memilih untuk melewatkan Strade Bianche tahun ini. Meski ia berstatus sebagai juara bertahan. Pogacar memilih melakoni debut di Paris-Nice.

"Saya belum pernah membalap di Paris-Nice. Ini balapan yang sangat sulit. Team Time Trial (TTT) akan menjadi penting. Kami perlu menghabiskan beberapa hari bersama sebelum balapan bersama. Jika saya balapan di Strade Bianche, kami tidak mungkin  sukses di time trial," imbuhnya.

Partisipasinya di Paris-Nice 2023 akan membuat Pogacar bersaing di Vingegaard. Ini akan menjadi duel perdana bagi dua jawara Tour de France pada tahun ini. Keduanya akan kembali bersaing di Tour de France 2023.

Selain Paris-Nice, Pogacar sudah memiliki seabrek agenda balap pada musim ini. Ia turun di Milan-San Remo, Tour of Flanders, Amstel Gold Race, hingga Liège-Bastogne-Liège. "Saya akan berusaha menjadi yang terbaik di balapan Klasik. Khususnya Milan-San Remo dan Flanders. Dan kemudian semua mata tertuju pada Tour de France," jabarnya. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 126

Foto: Getty Images


COMMENTS