Rohan Dennis Pensiun di Akhir Musim 2023


Rohan Dennis (Jumbo-Visma) finis pertama di Etape 2 Tour Down Under 2023

Satu lagi pembalap kelas dunia yang pensiun. Sosok tersebut adalah Rohan Dennis. Time trialist asal Australia ini mengumumkan bahwa musim 2023 akan menjadi tahun pemungkas di balap sepeda. Dennis bakal pensiun dengan Jumbo-Visma sebagai tim terakhirnya.

Kabar pensiunnya Dennis diumumkan melalui laman Instagram-nya. Dennis mengungkapkan bahwa tahun ini adalah musim terakhirnya di dunia balap sepeda. Pembalap yang berulang tahun ke-33 pada Mei nanti itu, ingin berhenti dari olahraga yang melambungkan namanya tersebut.

"Bersepeda telah memberi saya banyak hal, dan saya akan selalu berterima kasih. Musim ini masih panjang, namun ini pasti akan menjadi yang terakhir bagi saya sebagai seorang pembalap profesional," tulis Dennis.

Dennis merupakan salah satu pembalap Australia tersukses di balap sepeda. Rider kelahiran Adelaide ini pernah menjadi juara dunia time trial pada 2018 dan 2019. Selain itu, Dennis juga pernah memperkuat tim-tim tenar. Seperti Bahrain-Merida (Bahrain Victorious), Ineos Grenadiers, dan Jumbo-Visma.

Sejak memulai karier pada 2013, Dennis pernah meraih kemenangan etape di ketiga Grand Tour, yakni Giro d'Italia, La Vuelta a Espana, dan Tour de France. Ia juga mendapatkan medali perunggu di nomor time trial di Olimpiade 2020 di Tokyo pada 2021 lalu.

Dennis telah memulai musim 2023 dengan manis. Ia menjadi yang tercepat di Etape kedua Tour Down Under 2023 pada bulan lalu. Belum ada kejelasan bagaimana program balap Dennis pada musim ini. Namun ia akan berjuang untuk menjadi bagian dari tim Jumbo-Visma di Tour de France 2023 nanti. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 125

Foto: Getty Images


COMMENTS