10th anniversary Free Bike Indonesia Surabaya
Anda Layak Dapat ‘Star’
by - February 11, 2018

Dua hari lalu, tanggal 9 Februari jadi hari bersejarah buat klub sepeda Free Bike Indonesia (FBI) karena tepat di hari Jumat itu, FBI mencapai usianya yang ke-10 tahun.

“Tidak mudah mempertahankan sebuah komunitas hingga mencapai satu dasawarsa. Apalagi klub kami ini awalnya hanya dua orang yakni saya dan pak Rudy sekarang berkembang menjadi 60 orang member,” tutur Edwin Djunaidi Rachman, salah satu pendiri FBI.

10th anniversary Free Bike Indonesia diselingi peluncuran jersey baru

 

Komunitas yang berbasis di Surabaya ini mempunyai misi yakni menjalin persahabatan dan persaudaraan. “Visinya sih kita ingin sehat dan bersama sampai akhir hayat,” timpal Alexander Rudy Santoso, ketua FBI.

Demi mewujudkan misi ini, FBI tidak hanya didominasi oleh lelaki, tetapi para istri-pun ikut serta. Jadi benar-benar sebuah keluarga besar, bahkan anak-anaknya para memberpun saling kenal.

FreeWives: Para istri dari member FBI saling kenal dan kental suasana kekeluargaannya

 

Tak pelak, saat perayaan ultah ke-10 hari Jumat malam itu, mayoritas member cowok beserta istri dan anaknya mengenakan dress code warna terang yakni kuning. Hebat, konsisten kekeluargaannya !.

“Pinginnya sih FBI bisa kian bersinar di tahun-tahun yang akan datang,” harap Rudi Oyee, salah satu member FBI. Di sela-sela makan malam yang diselingi tiup lilin dan doa bersama itu, Rudy meluncurkan jersey komunitas yang memiliki jargon ‘ no fear, bro !’ untuk 2018.

FreeKids: Anak-anak dari member FBI saling kenal dan bermain bersama

 

“Seperti klub bola di liga Italia apabila sudah menang liga selama 10 kali maka akan berhak mendapatkan satu bintang. Nah kali ini FBI sudah 10 tahun jadi di jersey baru kami tahun 2018 bakal ada 1 bintang (star),” jelas Rudy antusias yang disambut gembira seluruh member.

Tidak hanya dalam hal bersepeda, FBI-pun melakukan banyak kegiatan peduli sosial seperti baksos untuk rakyat kecil. Selamat ulang tahun FBI !. Sukses, pajang umur, keep the brotherhood and familyhood dan No Fear, Bro !.  (ud)


COMMENTS