National Cycling League Start 2023, Bintang NBA Jadi Investor

National Cycling League (NCL) baru saja diperkenalkan di Amerika Serikat. Liga untuk olahraga balap sepeda ini akan dimulai pada 2023. Hingga saat ini, terdapat empat kota yang menjadi tuan rumah. Kemudian, sepuluh tim peserta akan berebut hadiah utama senilai USD 1 juta. Sekitar Rp15,6 miliar.

Dalam keterangan resminya, penyelenggara NCL ingin merevolusi dunia bersepeda profesional di Amerika Serikat dengan membangun liga olahraga profesional masa depan. NCL disebut sebagai liga dengan nilai dasar kepemilikan yang beragam, kesetaraan dan inklusi gender, teknologi, serta keberlanjutan.

Musim perdana NCL 2023 akan terdiri dari empat balapan criterium di empat kota, yakni Miami, Atlanta, Washington DC, dan Denver. Nantinya, sebanyak sepuluh tim peserta akan balapan di sirkuit ikonik dan di kota paling ikonik. Dalam NCL nanti pesepeda putra dan putri akan diperlakukan setara. Termasuk untuk urusan gaji.

"Selain itu, kami akan menurunkan dua tim berbasis kota bersama. Menyatukan bakat balap domestik dan internasional kelas dunia. Tujuannya adalah agar tim kami segera menjadi tim teratas di balap pro AS tahun depan," ucap Presiden dan Pendiri NCL Paris Wallace dalam laman resminya.

NCL baru saja mengumpulkan total dana USD 7,5 juta dari para investor. Menurut laporan Forbes, NCL siap memasuki pasar sepeda global. Nilai liga ini diproyeksikan akan berkembang menjadi USD 127,83 miliar pada tahun 2029 mendatang.

Pilar andalan Washington Wizards Bradley Beal menjadi salah satu investor NCL

Daftar investornya memang berasal dari banyak kalangan. Salah satunya Bradley Beal, pemain Washington Wizards sekaligus tiga kali NBA All-Star. Ia tertarik berinvestasi di NCL karena melihat potensinya untuk merevolusi dunia olahraga sepeda sekaligus orang-orang yang menggemarinya.

"Generasi masa depan, baik anak laki-laki dan perempuan, semuanya dapat mencontoh daftar pemilik kami yang beragam dan komitmen untuk kebaikan sosial. Serta berpartisipasi dalam olahraga dengan bangga," kata Beal dalam pernyataan resminya.

Selain Beal, ada investor NCL lainnya yang juga berasal dari kalangan olahragawan, khususnya American Football. Seperti Casey Hayward (Atlanta Falcons), Derwin James (Los Angeles Chargers), Jalen Ramsey (Los Angeles Rams), dan Kevin Byard (Tennessee Titans). (mainsepeda)

Inilah Para Champion Trilogi Jatim 2022

Kediri Dholo KOM 2022: Cepat atau "Sopan" di Teater Cycling Kelok 9 dan Gigi 1

Highlight Day 1 Kediri Dholo KOM Challenge 2022


Highlight Day 2 Kediri Dholo KOM Challenge 2022


Foto: NCL, Getty Images


COMMENTS