Didik Chusnul Yakin (di podium baju putih) saat hendak memberangkatkan peserta Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dari pitstop 1 di Kantor Bupati Mojokerto

Kehadiran event gowes Mainsepeda yang dikemas dengan konsep Trilogi Jawa Timur terus mendapatkan apresiasi. Terutama dari pemerintah daerah. Bahkan tak sedikit yang menginginkan bisa menjadi "tuan rumah". 

Keinginan ini pula yang diungkapkan Pemkab Mojokerto. Selama dua tahun, Pemkab Mojokerto selalu memberikan dukungan penuh pada perhelatan Kediri Dholo KOM Challenge. Mereka antusias menjadi titik pitstop yang pertama.

Nah, mereka ingin ke depan Pemkab Mojokerto bukan sekadar menjadi titik pitstop. Tapi bisa menjadi bagian dari rangkaian seri event gowes Mainsepeda yang digelar di Jawa Timur.

"Kami sangat tertarik mengembangkan pariwisata dan kebudayaan berbasisnya olahraga. Apalagi sudah ada Trilogi Jawa Timur yang dimulai dari Bromo, Banyuwangi, dan Kediri," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin. Pernyataan itu diungkapkan saat memberikan sambutan sebelum memberangkatkan peserta Kediri Dholo KOM Challenge menuju pitstop berikutnya.

Menurut Didik, Kabupaten Mojokerto memiliki paket komplet sebagai tuan rumah event sepeda. "Apa yang dimiliki Mojokerto tidak kalah dengan kota lain. Kami punya wisata budaya, wisata religi, wisata alam, dan wisata kebudayaan. Apalagi kami punya 'Majapahit' yang bisa menjadi ikon," ujar Didik.

Apalagi secara topografi Mojokerto punya rute-rute menanjak yang menantang. "Ada kawasan Pacet, Trawas, Jatijejer, hingga Jolotundo," jelas alumnus APDN itu (kini IPDN).

Keinginan Pemkab Mojokerto itu, lanjut Didik, dilandasi keberhasilan Mainsepeda menjadikan eventnya sebagai sport tourism. "Jadi kami berharap ke depan Mas Azrul dan tim Mainsepeda bisa menjadikan Mojokerto menjadi seri baru event sepeda di Jatim," pungkas Didik.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com. Didukung penuh Counterpain, Kojima, Azawear.com, MPM Honda Jatim, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, Semen Indonesia Group (SIG), Avelio Cycling Shoes, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, Polda Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Kediri, dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 118


COMMENTS