Pembalap Mulai Berdatangan ke Palangkaraya

| Penulis : 

Gubernur Sugianto Sabran menjamu makan malam peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Para peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 mulai berdatangan ke Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Rabu, 24 Agustus 2022. Mereka disambut oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Bandara Tjilik Riwut. Pembalap dari 30 negara dijadwalkan bakal berpartisipasi di event ini.

Sugianto Sabran mengaku bahagia sekaligus bangga karena para pembalap internasional menginjakkan kaki di Palangkaraya. Mereka akan bersaing di UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang berlangsung pada Minggu, 28 Agustus 2022 di kompleks Stadion Tuah Pahoe.

"Saya bersyukur karena mereka telah tiba di Kalteng. Kami sambut dengan adat budaya Kalteng serta minuman khas Kalteng. Prosesi penyambutan kedatangan mereka ke Palangkaraya merupakan awal dimulainya event UCI MTB Eliminator World Cup di Kalteng," tutur Sugianto Sabran dalam laman resmi Pemprov Kalteng.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berusaha agar UCI MTB Eliminator World Cup 2022 berjalan aman dan lancar. Ia sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait hal ini. Sugianto mengungkapkan, sekitar 1000 personel keamanan dari Polda Kalteng akan mengamankan jalannya event ini.

"Kita sedang menunggu kedatangan tamu VIP dari pusat. Mudah-mudahan Presiden RI Joko Widodo bisa datang ke Kalteng," harapnya.

Pada malam harinya Sugianto mengundang makan malam para peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di halaman Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng. Ia berharap pada peserta yang berasal dari berbagai negara seperti, Jerman, Ekuador, Thailand, FBrasil, Prancis, Belgia, dan Meksiko betah di Kalteng.

"Terima kasih Pak Gubernur. Suatu kehormatan berada di sini. Kami sangat senang membawa acara kelas dunia ke Palangkaraya," terang CEO City Mountainbike, Kristof Bruyneel. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 106

Foto: Humas Pemprov Kalteng

Populer

Kolom Sehat: X , Sepuluh
SRAM Red AXS 2024: Rem Game Changer, Dapat Bike Computer, Tak Perlu Upgrade Pulley
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Giro d'Italia 2024, Etape 12: Breakaway 126 Km, Alaphilippe Finis Solo
Cyclist Asal Kalimantan Ramai-Ramai Ambil Race Pack Antangin Bromo KOM X di Hari Pertama
Maribeth Ikut Antangin Bromo KOM X karena Ada Kelas Women Under 29, Narendra Surprise Race Pack
TC di Sidoarjo Dua Bulan, Tiga Pembalap Muda Manado Siap Bersaing di Antangin Bromo KOM X
Dua Opsi Recovery Antangin Bromo KOM X: Datar atau Easy Climb
Datang Sebelum Race Pack Collection Dibuka, Alumni EJJ 2024 Bersyukur Start Bromo KOM X Lebih Awal
Antangin Bromo KOM X Jadi Ajang Comeback Jawara EJJ 2024