Pembalap Mulai Berdatangan ke Palangkaraya

Gubernur Sugianto Sabran menjamu makan malam peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Para peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 mulai berdatangan ke Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Rabu, 24 Agustus 2022. Mereka disambut oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Bandara Tjilik Riwut. Pembalap dari 30 negara dijadwalkan bakal berpartisipasi di event ini.

Sugianto Sabran mengaku bahagia sekaligus bangga karena para pembalap internasional menginjakkan kaki di Palangkaraya. Mereka akan bersaing di UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang berlangsung pada Minggu, 28 Agustus 2022 di kompleks Stadion Tuah Pahoe.

"Saya bersyukur karena mereka telah tiba di Kalteng. Kami sambut dengan adat budaya Kalteng serta minuman khas Kalteng. Prosesi penyambutan kedatangan mereka ke Palangkaraya merupakan awal dimulainya event UCI MTB Eliminator World Cup di Kalteng," tutur Sugianto Sabran dalam laman resmi Pemprov Kalteng.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berusaha agar UCI MTB Eliminator World Cup 2022 berjalan aman dan lancar. Ia sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait hal ini. Sugianto mengungkapkan, sekitar 1000 personel keamanan dari Polda Kalteng akan mengamankan jalannya event ini.

"Kita sedang menunggu kedatangan tamu VIP dari pusat. Mudah-mudahan Presiden RI Joko Widodo bisa datang ke Kalteng," harapnya.

Pada malam harinya Sugianto mengundang makan malam para peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di halaman Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng. Ia berharap pada peserta yang berasal dari berbagai negara seperti, Jerman, Ekuador, Thailand, FBrasil, Prancis, Belgia, dan Meksiko betah di Kalteng.

"Terima kasih Pak Gubernur. Suatu kehormatan berada di sini. Kami sangat senang membawa acara kelas dunia ke Palangkaraya," terang CEO City Mountainbike, Kristof Bruyneel. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 106

Foto: Humas Pemprov Kalteng


COMMENTS