Tidak ada nama Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) dalam La Vuelta a Espana 2022. Pembalap asal Slovenia itu urung tampil di Grand Tour pemungkas tahun ini. Sebagai gantinya, ia bersaing akan di UCI Road World Championships 2022 di Wollongong, Australia.

Pogacar sempat mengungkapkan rencana untuk tampil di dua Grand Tour tahun ini. Selain berlaga di Tour de France 2022, ia juga disebut akan berlaga di La Vuelta. Pogacar pernah berlaga di Spanyol pada 2019. Debut yang sangat manis karena ia berhasil menduduki peringkat ketiga di klasemen overall.

"Saya berharap bisa tampil di dua Grand Tour tahun ini, yakni Tour de France dan La Vuelta. Vuelta adalah Grand Tour pertama saya. Saya memiliki kenangan yang sangat indah di sana dan saya ingin menghidupkan kembali kenangan itu," kata Pogacar dilansir Cyclingnews pada Januari lalu.

Kedatangan ke Negeri Matador akan membuat persaingan di La Vuelta 2022 makin seru. Ia bakal bersaing dengan Primoz Roglic (Jumbo-Visma), Richard Carapaz (Ineos Grenadiers), serta pembalap muda asal Belgia, Remco Evenepoel (QuickStep Alpha Vinyl).

Akan tetapi, semua rencana itu berubah. Berselang 48 jam setelah menuntaskan Tour de France 2022, tim UAE Team Emirates mengkonfirmasi jadwal balap Pogacar untuk sisa musim 2022. Tak ada La Vuelta dalam daftar tersebut.

Pogacar akan mengikuti serangkaian one day race di seluruh Eropa dan Kanada. Termasuk Il Lombardia yang akan berlangsung pada 8 Oktober nanti. Ia juga memperkuat Slovenia di UCI Road World Championships 2022 di Wollongong, Australia pada 18-25 Oktober mendatang. (mainsepeda)

Jadwal Pogacar di Sisa Musim 2022:
30 Juli — Clasica San Sebastián
28 Agustus — GP Plouay
9 September —GP Quebec
11 September — GP Montreal
25 September — Kejuaraan Dunia
1 Oktober — Giro Dell'Emilia
4 Oktober — Tre Valli Varesine
8 Oktober — Il Lombardia

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 100

Foto: ASO


COMMENTS