Aiman dan Ayustina Juara IRR 2022


Aiman Cahyadi dan Ayustina Delia Priatna finis pertama di balapan Individual Road Race (IRR) di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda 2022. Hasil balapan yang berlangsung di Banyuwangi pada Senin, 18 Juli 2022 itu memastikan Aiman dan Ayustina merebut jersey Merah-Putih.

Aiman yang mewakili Jogjakarta mengalahkan Odie Purnama (Jogjakarta) dan Muhammad Abdurrohman (Jawa Timur). Balapan dilaksanakan di rute sepanjang 154 kilometer. Peloton start dari Kantor Bupati Banyuwangi ke Perkebunan Kalibendo,

Aiman finis pertama dengan catatan waktu 4 jam 1 menit 10,720 detik. Odie mengikutinya di posisi dua dengan selish sangat tipis, kurang dari satu detik. Sedangkan Rohman yang finis di peringkat ketiga, terpaut sembilan detik dari Aiman.

"Kejurnas di Banyuwangi ini sangat keren dan berkelas dunia. Mulai dari kompetisinya, pengamannya, hingga rutenya sangat luar biasa. Jauh (lebih baik) jika di bandingkan dengan SEA Games di Vietnam kemarin," ungkap Aiman.

Sementara itu, Ayustina kembali berjaya di Banyuwangi. Setelah naik podium di nomor Criterium, pembalap asal Jawa Barat (Jabar) ini berjaya di Women Elite IRR. Rider tim KGB Racing itu finis pertama dengan catatan waktu 2 jam 12 menit 4,474 detik. Liontin Evangelina (Jogjakarta) dan Gita Widya Yunika (Jawa Barat) di posisi dua dan ketiga.

Hasil lomba IRR sekaligus menutup rangkaian balapan di nomor Road. Kejurnas Balap Sepeda 2022 berlanjut dengan nomor sepeda gunung (MTB) pada 20-24 Juli. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 98

Foto: Rendra Kurnia


COMMENTS