Inilah Rute Resmi Mandiri Sulut KOM Challenge 2022


Selama dua hari beruntun pada 13-14 Juli, Manado Cycling Mania (MCM) melakukan simulasi pemungkas untuk memantapkan rute yang akan dilalui peserta Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 nanti. Event gowes seru di Sulawesi Utara (Sulut) itu menempuh total jarak lebih dari 150 kilometer. Serta membawa peserta menikmati keindahan alam Sulut.

Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 berlangsung pada 23-24 Juli mendatang. Selama dua hari para peserta akan dimanjakan dengan keindahan, keramahan, makanan, dan --tentu saja-- tantangan di Sulut. Selain itu, peserta juga ditantang untuk menaklukkan tanjakan di Tetetana Hill.

Hari pertama akan menempuh rute sepanjang 126 kilometer. Start dan finis akan dilakukan di kantor Gubernur Sulut di Jalan 17 Agustus nomor 69, Kota Manado. Pindah dari lokasi semula di God Bless Park di Manado.

"God Bless Park digunakan untuk acara pesta rakyat dalam rangka hari jadi Kota Manado. Sehingga diputuskan untuk start dan finis dari kantor Gubernur Sulut," jelas Ketua MCM sekaligus road captain Mandiri Sulut KOM Challenge 2022, Royke Hendra Kalangi.

Setelah start dari kantor Gubernur Sulut pada pukul 06.00 WITA, peserta menuju pit stop pertama di Papinus Sawangan di Minahasa Utara. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari start. Kemudian lanjut gowes lagi sejauh 18 kilometer menuju pit stop kedua di Benteng Moraya.

Setelah beristirahat selama kurang lebih 30 menit, peserta melaju sejauh 22,6 kilometer menuju pit stop ketiga sekaligus brunch di Danau Linow. Dari sana, para peserta akan turun lagi sejauh 55 kilometer menuju garis finis di kantor Gubernur Sulut.

Hari kedua menyajikan menu tanjakan, sekaligus KOM Challenge bagi yang ingin berkompetisi. Peserta kembali start dari Kantor Gubernur Sulut pukul 06.30 WITA dan finis di Tetetana Hill sejauh 31,1 kilometer. Start KOM akan dimulai di 8,3 kilometer dari start.

Member Manado Cycling Mania berpose di puncak Tetetana Hill

Finishnya adalah satu lokasi finis terindah bersepeda di seluruh Indonesia! Bisa melihat ke berbagai sisi. Ada laut dan Manado Tua, Kota Manado, Gunung Klabat, bahkan bisa melihat sampai Bitung. Berdasarkan hasil cek rute terakhir, cut off time-nya pukul 09.30 WITA.

Bagi peserta, berikut dua file GPX yang bisa Anda download ke Garmin sebagai panduan rute Mandiri Sulut KOM Challenge 2022.

Rute Hari 1

Rute Hari 2

Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Bank Mandiri. Didukung oleh Pemprov Sulut, dan Manado Cycling Mania. Azawear.com, Strive, Pemkot Tomohon, Pemkot Manado, Pemkab Minahasa, dan Pemkab Minahasa Utara sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, ISSI, Manado Post, Redo Coffee sebagai supporting partners.

Update informasi tentang Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 di website dan Instagram Mainsepeda.com. Atau menghubungi Defi (0812-2280-8035). Khusus pendaftar lokal Manado, menghubungi Melisa Sualang (081342887499). (mainsepeda) 

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 98

Foto: Jovan Mario Tengker


COMMENTS