Rafal Majka, Brandon McNulty, Marc Soler, Matteo Trentin, Vegard Stake Laengen, George Bennett, dan Mikkel Bjerg. Itulah ketujuh pembalap yang akan mendukung Tadej Pogacar di Tour de France 2022. Rider UAE Team Emirates tersebut ditarget hat-trick juara di ajang ini.

Sebagai pembalap yang memenangi ajang ini selama dua tahun beruntun, Pogacar menjadi 'musuh bersama'. Ia adalah target utama yang harus dikalahkan. Oleh sebab itu, UAE Team Emirates mempersiapkan skuad terbaik untuk menyukseskan Pogacar juara lagi di Prancis.

"Tahun ini, sejauh ini, merupakan tahun yang positif bagi saya dan tim. Kami berharap bisa melanjutkan tren apik ini di Tour de France. Kami tahu itu tidak akan mudah. Kami akan menghadapi banyak tantangan. Akan tetapi, itu adalah bagian dari keajaiban Tour de France," bilang Pogacar dalam keterangan resminya.

Pogacar menyambut Tour de France dengan tiga kemenangan overall sepanjang musim ini. Ia menjuarai UAE Tour, Tirreno-Adriatico, serta Tour of Slovenia. Selain itu, pembalap 23 tahun ini juga menjadi yang terbaik di Strade Bianche 2022.

"Kami telah bekerja sangat keras sepanjang tahun sebagai sebuah tim untuk mempersiapkan Tour de France. Kami berharap dapat memberi semua orang tontonan mengasyikkan selama tiga pekan balapan," harap pembalap asal Slovenia itu.

Tanpa Egan Bernal (Ineos Grenadiers) yang belum fit, Primoz Roglic (Jumbo-Visma) akan menjadi rival terkuat di Tour de France tahun ini. "Ambisi kami adalah memenangkan gelar overall bersama Pogacar. Kami telah membangun tim yang kuat di sekelilingnya," bilang Manajer UAE Team Emirates, Joxean Matxin Fernandez. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 94

Foto: Getty Images


COMMENTS