Bintang Unbound Gravel Sembunyi setelah Kasus Pembunuhan Pembalap di Texas


Superstar Unbound Gravel, Colin Strickland, dipastikan tidak akan turun di even gravel paling bergengsi itu tahun ini. Dia disebut sedang dalam persembunyian, setelah perkembangan kasus pembunuhan terhadap pembalap muda Moriah "Mo" Wilson di Austin, Texas, 11 Mei lalu.

Strickland, 35, yang menuntaskan lomba gravel 330 km itu dalam waktu di bawah 10 jam pada 2019, bukanlah tersangka pelaku. Namun, dia adalah sosok kunci kasus pembunuhan tersebut. Mo Wilson, 25, adalah mantan kekasih dan "sahabat." Sedangkan tersangka pembunuhan itu adalah Kaitlin Armstrong, 34, pasangan hidup Strickland.

Kasus ini ramai di kalangan sepeda Amerika. Karena ini termasuk kisah cinta segitiga sesama pembalap sepeda.

Seperti kisah cinta lain, perjalanannya cukup kompleks. Singkatnya begini. Strickland adalah pasangan hidup dan partner bisnis Armstrong. Keduanya sempat berpisah (seperti Ross dan Rachel di serial Friends, mereka sedang "on a break"). Saat berpisah itu, Strickland menjalin hubungan dengan Wilson. Tapi kemudian, Strickland kembali bersama Armstrong.

Moriah 'Mo' Wilson ketika tampil di Unbound Gravel 200

Nah, pada weekend Mei tersebut, kebetulan Wilson sedang di Austin, Texas, mengikuti ajang balap Gravel Locos. Dia dan Strickland bertemuan. Armstrong disebut cemburu berat. Tidak lama setelah Strickland mengantarkan Wilson pulang ke rumah temannya di Austin, ada mobil datang. Pengemudinya menembak Wilson beberapa kali hingga tewas.

Mobil itu disebut terdaftar di usaha yang dimiliki bersama oleh Strickland dan Armstrong. Walau sempat dipanggil polisi untuk ditanyai, Armstrong masih dilepas karena masalah administratif (kebingungan identitas). Setelah itu, Armstrong disebut melarikan diri dan sampai sekarang masih dalam status buron. Dia terakhir ditangkap kamera CCTV di bandara, terbang menuju New York.

Menurut seorang teman dan rekan kerja Strickland, bintang Unbound Gravel itu sekarang ikut bersembunyi. Khawatir ikut menjadi target dari kemarahan Armstrong.

Karena itu, dia tidak ikut tampil di Unbound Gravel 2022, 4 Juni mendatang. Padahal, ini adalah lomba yang membuatnya superkondang. Gara-gara kasus ini, beberapa sponsor pribadi Strickland juga disebut menarik diri. Termasuk suplier sepeda Specialized dan apparel Rapha. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 86

Foto: Wil Matthews, Linda Guerrette


COMMENTS