Ayustina Delia Priatna tampil luar biasa di nomor Individual Time Trial (ITT) putri di SEA Games 2021 di Vietnam. Ayu, begitu ia akrab disapa, berhasil meyumbangkan medali emas di nomor ini. Sekaligus membuat tim balap sepeda Indonesia mencapai target tiga emas di SEA Games 2021.

Ayustina tampil impresif dalam lomba yang berlangsung di Hoa Binh, Vietnam. Dia mencatat waktu terbaik, yakni 40 menit dan 8,445 detik. Dengan kecepatan rata-ratanya 44,84 km/jam. Dia mengungguli Yi Wei Luo asal Singapura dan Phetdarin Somrat dari Thailand.

Bagi Ayu, medali emas ini menjadi prestasi tertinggi sepanjang kiprahnya di multievent ini. "Alhamdulillah saya bisa mendapat medali emas. Sebenarnya tidak menyangka. Senang sekali karena hasil ini meningkat dari dua SEA Games sebelumnya yang hanya meraih perunggu," kata Ayu dalam rilis PB ISSI.

Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia lalu, Ayu harus puas dengan medali perunggu pada nomor road race. Ayu finis di belakang Nguyen Thi That asal Vietnam yang meraih emas dan Jupha Somnet asal Malaysia yang duduk di posisi kedua.

Kemudian pada SEA Games 2019 di Filipina, Ayu kembali meraih perunggu pada nomor road race putri kalah dari Nguyen Thi That yang kembali menjadi juara. Sementara Jermyn Prado asal Filipina di urutan kedua. 

"Selama SEA Games kali ini, saya mewaspadai pesepeda Filipina dan Singapura yang sebelumnya meraih emas dan perak di nomor ITT di Filipina. Tapi bersyukur saya bisa berada di depan mereka," kata Ayu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 85

Foto: PB ISSI


COMMENTS