Roglic Fokus Memulihkan Cedera Lutut


Primoz Roglic (Jumbo-Visma) membeberkan faktor yang membuatnya gagal mempertahankan gelar di Tour of the Basque Country 2022. Rupanya, pembalap asal Slovenia tersebut mengalami cedera lutut sebelum event ini berlangsung. Kini Roglic ingin rehat sejenak untuk memastikan masalah ini benar-benar kelar.

Sebagai juara bertahan, Roglic menjadi unggulan pertama di Tour of the Basque Country 2022. Setelah menang di lomba Individual Time Trial (ITT) di Etape 1, Roglic sempat menguasai jersey kuning hingga empat etape. Ia mulai melorot di dua tahapan terakhir.

Pembalap 32 tahun itu menyelesaikan event ini dengan finis di peringkat delapan di General Classification (GC). Sedangkan gelar juara melayang ke tangan Daniel Martinez (Ineos Grenadiers).

"Itu sulit, jelas. Sebab saya memiliki masalah sendiri. Sehingga pada akhirnya saya saya tidak cukup baik untuk bersaing dengan yang terbaik," ungkap Roglic dilansir Cyclingweekly.

Kini Roglic hanya ingin fokus untuk memulihkan kondisinya. Ia baru akan berlomba kembali jika cedera lututnya membaik. "Kami perlu memeriksanya dengan baik. Kami harus melihat apa itu dan memperlakukannya dengan cara terbaik. Sehingga saya tidak memiliki masalah lagi," terangnya.

Roglic akan berhenti balapan selama dua pekan. Ia baru melaju lagi di La Flèche Wallonne pada Rabu (20/4) mendatang. Kemudian Liège-Bastogne-Liège pada 24 April. Sebelum tampil di Tour de France 2022, Roglic turun di Critérium du Dauphiné. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 81

Foto: Cor Vos, AFP


COMMENTS