Kapolri Berharap Ayu Meraih Prestasi Lebih Tinggi


Ketua Umum PB ISSI Listyo Sigit Prabowo memberikan acungan jempol atas pencapaian Ayustina Delia Priatna di Asian Road Cycling Championships 2022. Ayu, begitu dia akrab disapa, menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang berhasil membawa pulang medali ke Tanah Air.

Ayu mendapatkan perak di nomor Individual Time Trial (ITT) putri. Rinata Sultanova (Kazakhstan) menjadi yang terbaik. Dia melibas lintasan sejauh 24 kilometer dengan catatan waktu 33 menit 25 detik. Ayustina di peringkat dua dengan gap 38 detik. Tempat ketiga menjadi Tserenlkham Solongo asal Mongolia.

"Apa yang diraih Ayu tentunya sangat membanggakan. Saya berharap Ayu dan pembalap Indonesia lain dapat terus meningkatkan prestasi di ajang-ajang besar lainnya," harap Listyo Sigit.

BACA JUGA: Indonesia Raih Satu Perak di Asian Road Cycling Championships

Pria yang menjabat sebagai Kapolri ini menerima Ayu, jajaran pengurus PB ISSI, dan tim pelatih di ruang kerja pada Jumat (8/4). Selain itu, ia juga memberikan bonus khusus untuk Ayu. Apresiasi dari Kapolri diharapkan membuat Ayy semakin bersemangat. Apalagi dia akan tampil di SEA Games 2022 di Hanoi.

"Apresiasi dari Pak Kapolri membuat saya semakin menggebu-gebu untuk SEA Games. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," bilang pembalap 24 tahun kelahiran Bandung itu.

Ayustina meraih perak di nomor ITT di Asian Road Cycling Championships 2022

Ayu belum pernah meraih medali emas di multievent terbesar di Asia Tenggara itu. Prestasi terbaiknya adalah perunggu di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur dan SEA Games di Manila. Pencapaian Ayu di Tajikistan pada akhir Maret lalu, adalah modal untuk meraih emas di SEA Games.

"Ayu adalah salah satu andalan Indonesia. Tentunya kami juga berharap nomor-nomor lain bisa mencapai target di SEA Games nanti," sebut ungkap Ketua Harian PB ISSI Wahyu Hadiningrat.

Selain mengandalkan Ayu yang akan menjadi tulang punggung di nomor road race, Indonesia juga membidik dua emas di nomor downhill dan cross-country. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 80

Foto: Humas PB ISSI


COMMENTS