Van Aert Terancam Melewatkan Tour of Flanders


Satu lagi pembalap top yang akan absen di Tour of Flanders 2022 yang berlangsung akhir pekan ini. Kali ini Wout van Aert (Jumbo-Visma) kemungkinan tidak akan tampil karena sedang tidak fit. Van Aert menyusul Peter Sagan (TotalEnergies) yang lebih dulu memutuskan tidak turun di Flanders.

Setelah memenangi E3 Saxo Bank Classic, Van Aert seakan tampil kurang greget di Gent-Wevelgem. Van Aert finis ke-12. Terpaut delapan detik dari Biniam Girmay (Intermarché-Wanty-Gobert Matériaux) yang menjuarai balapan ini.

Jumbo-Visma kemudian mengumumkan bahwa Van Aert mungkin tidak akan start di Tour of Flanders, Minggu (3/4) ini. Tim asal Belanda tersebut menjelaskan bahwa pembalap asal Belgia ini tidak dalam kondisi bugar untuk start di Flanders.

"Wout tidak mungkin berpartisipasi di Tour of Flanders. Ia merasa tidak fit, jadi ia harus berada di rumah. Kami mengakui bahwa ada kemungkinan Wout tidak akan balapan. Jika ia tidak start, kami akan mengubah rencana," kata Directeur Sportif Jumbo-Visma Grischa Niermann dalam sebuah keterangan resmi.

Van Aert hampir menjuarai Tour of Flanders 2020. Namun, ia kalah dari Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix). Van der Poel akan start di Flanders tahun ini. Ia datang dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab ia baru saja menjuarai Dwars door Vlaanderen 2022.

Sayang, duel antara Van Aert dengan Van der Poel sulit terjadi di Tour of Flanders 2022. Tanpa Van Aert, skuad Jumbo-Visma akan mengandalkan Tiesj Benoot dan Christophe Laporte. "Kami memiliki tim yang dalam kondisi bagus. Serta dua pebalap termasuk yang terbaik, Benoot dan Laporte,” kata Niermann.

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 79

Foto: Kristof Ramon


COMMENTS