Colbrelli Mengalami Gangguan Irama Jantung


Sonny Colbrelli (Bahrain Victorious) pingsan setelah finis di Etape 1 Volta a Catalunya 2022, Senin (21/3) lalu. Ia dirawat di rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dugaan sementara, Colbrelli mengalami aritmia, yakni irama detak jantung yang tidak teratur. Sehingga membutuhkan defibrilator untuk menstabilkan jantungnya.

Colbrelli tidak sadarkan diri tak lama setelah finis kedua di belakang Michael Matthews di Sant Feliu de Guíxols. Pembalap asal Italia itu mengaku tidak ingat tentang insiden tersebut. Saat sudah sadar, Colbrelli heran karena ia sudah berada di rumah sakit.

"Saya sedang beristirahat di rumah sakit dan saya tidak ingat apa-apa. Setelah finis, saya berhenti, mengambil air, lalu pingsan. Saat sadar, saya sudah berada di rumah sakit," terang Colbrelli kepada La Gazzetta dello Sport.

BACA JUGA: Matthews Menang Uphill Sprint, Colbrelli Terkena Serangan Jantung

Bahrain Victorious merilis update tentang Colbrelli. Menyebut bahwa sang pembalap dalam kondisi baik. Tapi ia masih harus tinggal di rumah sakit di Girona untuk menjalani tes lebih lanjut. Serta mencari penyebab lebih spesifik tentang masalah yang dialami Colbrelli.

"Sekarang saya di sini dan mereka terus memantau saya. Kejadianm itu adalah ketakutan yang luar biasa, tetapi saya sudah memikirkan kapan saya dapat balapan lagi," ucapnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 78

Foto: Getty Images


COMMENTS