Van der Poel Klaim Bebas dari Cedera Punggung


Setelah berkutat dengan cedera dalam beberapa bulan terakhir, Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix) akhirnya balapan lagi. Rider asal Belanda itu telah tampil di Milan-San Remo 2022, akhir pekan kemarin. Tidak sekadar berpartisipasi, ia finis ketiga di ajang ini.

Akan tetapi, Van der Poel mengaku tidak puas dengan pencapaiannya di Milan-San Remo 2022. Sebab ia sangat ingin menjuarai balapan ini. "Sayang sekali kami tidak bisa sprint untuk memenangi Milan-San Remo. Beberapa kali sudah seperti ini dan ini adalah balapan yang sulit dimenangkan," kata Van der Poel.

Satu hal yang patut disyukuri adalah kondisi tubuhnya yang mulai membaik. Van der Poel mengalami cedera punggung pada musim lalu. Masalah ini membuatnya harus rehat sejenak dari balap sepeda. Sayangnya, cedera ini kambuh ketika ia tampil di ajang cyclocross.

Hal ini membuat program balapannya terganggu. Van der Poel harus melewatkan Kejuaraan Dunia Cyclocross 2022 di Amerika Serikat pada awal tahun ini. Setelah rehat selama lebih dari dua bulan, ia beraksi kembali di Milan-San Remo 2022.

"Saya sangat senang karena tidak lagi merasakan sakit di punggung. Ini adalah kabar positif bagi saya," ucap pembalap 27 tahun tersebut.

Van der Poel sangat berharap masalah di punggungnya itu sepenuhnya hilanhg. Sebab ada banyak lomba yang harus dimenangkan. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 77

Foto: Getty Images


COMMENTS