Rilis Jersey Baru, Freedom CC Oranyekan Surabaya


Freedom Cycling Club (CC) membuat acara seru pada akhir pekan kemarin. Mereka menggelar launching jersey terbarunya untuk 2022. Acara dipusatkan di Surabaya. Jumlah pesertanya luar biasa. Mencapai lebih dari 300 orang. Untuk menghindari kerumunan, peloton dibagi menjadi empat kelompok.

"Yang membeli jersey kami hampir 500 cyclist. Sehingga jika launching dilakukan di luar kota, tentu sulit untuk mengakomodir jumlah sebanyak itu. Jadi kami pusatkan di Surabaya dengan konsep yang tidak macam-macam, yakni gowes, makan, dan pembagian doorprize," jelas Ketua Freedom, Mahfud Tamwardi 'Ko Fuk'.

Gowes launching jersey bagi menjadi empat grup. Masing-masing kelompok berjumlah lebih dari 80 cylist. Titik start-nya pun berbeda-beda. Ada yang berangkat dari Surabaya Barat, Surabaya Timur, Park n Ride Jalan Mayjend Sungkono, serta di salah satu mal yang tak jauh dari Park n Ride.

Mereka gowes hingga perbatasan Surabaya-Sidoarjo. Masing-masing grup menempuh jarak sekitar 50 kilometer. Kemudian melaju menuju lokasi finis di Universitas Ciputra (UC). Lokasi ini dipilih karena memiliki area terbuka yang cukup luas.

"Sebenarnya kami memiliki opsi untuk menggelar acara di salah satu restoran. Akan tetapi, karena tak ada ruang outdoor akhirnya kami pindahkan ke UC," timpal Wakil Ketua Freedom CC, Suryanto.

Protokol kesehatan tetap diutamakan meskipun acara launching ini dilaksanakan di ruang terbuka. Panitia acara ini menyediakan hand sanitizer hingga masker untuk peserta yang lupa membawanya. Setelah makan bersama, acara dilanjut dengan bagi-bagi doorprize.

Jumlahnya luar biasa banyak. Lebih dari 30 item. Mulai dari televisi persembahan Hartono, hingga jersey dan bib shorts dari SUB. "Gowesnya seru, bagi-bagi doorprize-nya juga tidak kalah heboh," sebut Rizki Noer, salah satu member Freedom CC.

Jersey anyar Freedom CC didominasi warna orange dengan kombinasi putih di bagian dada dan lengan. Konsep yang sederhana namun elegan. Oranye selama ini memang identik dengan komunitas ini. Melambangkan friendly dan ceria.

"Dari dulu selalu ada ornamen oranye di jersey Freedom. Tahun ini kami bikin jersey dengan full oranye," terang Ko Fuk.

Setelah merampungkan acara launching jersey, Freedom CC bersiap nanjak bareng ke Bromo pada akhir Maret ini. Hanya saja tidak semua member ikut. Dibatasi antara 150 hingga 200 cyclist saja. "Kalau tidak dibatasi bisa lebih-lebih," bilang Manajer Rute Freedom CC Jiang Louis 'JL'.

Belum ada agenda besar sepanjang Ramadan. Setelah Lebaran, mereka berancang-ancang gowes bareng ke Jogjakarta. Kemudian bersiap untuk gowes 200 kilometer pada Agustus. Menjelang tutup tahun, Freedom CC akan bertolak ke Pulau Bali. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 76

Foto: Fevry Febrian Ramadhan (@febrianramadhan12)


COMMENTS