Serial Tour de France di Netflix Mulai Digarap


Rencana serial Tour de France di Netflix mulai digarap. Meski dilaporkan belum semua tim menyepakati program ini, tetapi proses syuting mulai dilakukan di beberapa peserta Tour de France. Salah satunya QuickStep Alpha Vinyl.

Bos QuickStep Alpha Vinyl, Patrick Lefevere mengkonfirmasi bahwa timnya sedang dalam diskusi berkelanjutan dengan Netflix tentang film dokumenter Tour de France. Lefevere mengaku telah mencapai kesepakatan lisan dan proses syuting akan dimulai minggu depan.

"Idealnya, serial Netflix mendatang dapat membawa seluruh dunia bersepeda ke level berikutnya. Kemudian saya berharap kontribusi kepada tim akan meningkat. Jika tidak, saya akan membuat serial saya sendiri. Dan itu masuk ke penawar terbesar di pasar," tulis Lefevere dalam kolom mingguannya di Het Nieuwsblad.

Ia mengungkapkan bahwa tim yang maungi Tadej Pogacar, UEA Team Emirates tidak akan menjadi bagian dari proyek ini. Menurut VeloNews, tim yang ambil bagian di serial ini menerima uang muka sedikit. Selanjutnya, mereka mendapatkan tambahan pendapatan berdasarkan sukses dan popularitas serial ini.

"UAE Team Emirates tak akan berpartisipasi. Saya mengerti, sebab ini uang receh. Apalagi harus melewati ASO. Kemudian, seperti biasa, hanya tersisa sedikit untuk tim," ungkapnya.

Lefevere berharap dana yang diterima dari kesepakatan ini akan ditingkatkan pada masa depan. Ia ingin proyek ini sukses seperti serial Movistar dan serial Formula 1 Drive to Survive. QuickStep Alpha Vinyl sendiri pernah membuat film dokumenter berjudul 'One Year in Blue' pada 2016 lalu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray

Foto: AP


COMMENTS