Mark Cavendish vs Sam Bennett di UAE Tour 2022


Rangkaian agenda WorldTour 2022 akan dimulai Minggu (20/2) ini. Kompetisi balap sepeda level tertinggi itu dibuka dengan UAE Tour 2022. Berlangsung hingga 26 Februari nanti, UAE Tour akan melombakan tujuh etape. Dua di antaranya etape nanjak dan satu balapan Individual Time Trial (ITT).

Tidak hanya perebutan puncak General Classification (GC), persaingan di kalangan sprinter pun tak kalah sengit. Pembalap senior sekaligus peraih jersey hijau di Tour de France 2021, Mark Cavendish dipastikan ambil bagian. Rider asal Inggris tersebut menjadi tumpuan utama tim QuickStep-Alpha Vinyl.

Cavendish tidak bisa berleha-leha. Sebab ia harus bersaing dengan Sam Bennett (Bora-Hansgrohe). Pembalap asal Irlandia itu adalah mantan rekan Cavendish di tim Deceuninck QuickStep. Selain itu, Cavendish adalah sosok yang menggantikan Bennett di Tour de France tahun lalu. Bennett harus menepi karena cedera.

Baik QuickStep-Alpha Vinyl maupun Bora-Hansgrohe membawa mesin turbo untuk menyukseskan pembalapnya sebagai raja sprinter di UAE Tour 2022. Cavendish akan disokong Michael Morkov dan Stijn Steels. Sedangkan Bennett akan didukung Danny van Poppel dan Shane Archbold.

Selain kedua pembalap tersebut, sprinter lain yang akan tampil di UAE Tour 2022 adalah Caleb Ewan (Lotto Soudal), Dylan Groenewegen (BikeExchange-Jayco), Arnaud Démare ( Groupama-FDJ ), Jasper Philipsen (Alpecin-Fenix), dan Elia Viviani (Ineos Grenadiers).

UAE Tour akan diikuti oleh 18 tim WorldTour serta tiga Proteam, yakni Alpecin-Fenix, Bardiani-CSF-Faizanè, dan Gazprom-RusVelo. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 74

Foto: Alex Broadway


COMMENTS