Mathieu van der Poel Beri Sinyal Come Back


Cedera punggung menjadi momok utama Mathieu van der Poel sepanjang musim lalu. Problem ini sempat mereda. Tapi kambuh lagi saat pembalap tim Alpecin-Fenix tersebut tampil di ajang cyclocross pada akhir tahun lalu. Sekarang Van der Poel sudah dapat mengendarai sepeda di luar ruangan di Spanyol. 

Pembalap asal Belanda itu telah menghabiskan banyak waktu untuk pemulihan cedera punggung. Problem ini berpengaruh ke kiprahnya di ajang cyclocross, hingga membuat Van der Poel absen di kejuaraan dunia di Amerika Serikat. Selain itu, persiapannya menuju WorldTour 2022 juga terhambat.

Setelah mendapatkan perawatan selama lebih dari satu bulan terakhir, Van der Poel mulai menunjukkan progres positif. Ia sudah bisa berkendara dengan sepeda di luar ruangan. Tepatnya di Denia, Spanyol. Meski demikian, tim Alpecin-Fenix menegaskan bahwa Van der Poel masih belum selesai masa perawatan.

"Mathieu hanya bersepeda sebagai bagian dari rehabilitasinya. Untuk pembalap profesional, perjalanan singkat seperti itu termasuk dalam kategori bersepeda keliling. Ini tidak untuk menandai bahwa ia sudah kembali ke pelatihan," tegas manajer tim Alpecin-Fenix, Christoph Roodhooft dalam keterangan resminya.

Meski Alpecin-Fenix menegaskan bahwa Van der Poel belum siap untuk mengikuti pelatihan tim, namun laporan Het Nieuwsblad berkata lain. Media asal Belgia itu mengklaim bahwa Van der Poel sudah bisa mengikuti program pelatihan tim pada Senin (14/2). Dengan catatan punggungnya sudah harus bebas dari rasa sakit.

Sementara itu, sejumlah media mengklaim bahwa come back Van der Poel akan terjadi tidak lama lagi. Katanya, Van der Poel bakal berpartisipasi di Omloop Het Nieuwsblad di Belgia pada 26 Februari. Kemudian ia bakal turun di Strade Bianche pada 5 Maret nanti. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray episode 73

Foto: Getty Images


COMMENTS