Bernal Hampir Lumpuh karena Insiden di Kolombia


Egan Bernal (Ineos Grenadiers) mengunggah foto pertamanya setelah menjalani operasi akibat kecelakaan di Kolombia, Senin (24/1) lalu. Ia tampak berbaring di ruangl ICU. Dengan alat penyangga yang melekat di lehernya. Tak hanya foto, Bernal juga menyampaikan kabar terbarunya.

Melalui unggahan di media sosial, Bernal menuliskan pesan setelah menabrak bus yang sedang berhenti untuk menurunkan penumpang di sebuah halte. Tabrakan itu sangat parah. Membuat bagian belakang bus penyok. Benar saja Bernal mengalami patah tulang paha kanan dan patah tulang tempurung lutut kanan.

Bernal langsung dioperasi oleh tim dokter dari Clínica Universidad de la Sabana pada Selasa (25/1) malam waktu setempat. Operasi itu berjalan sukses. Meski demikian, Bernal masih dalam pengawasan dokter untuk memantau potensi cedera lainnya.

"Saya memiliki 95 persen kesempatan untuk menjadi lumpuh. Hampir kehilangan hidup saya guna melakukan apa yang paling saya sukai. Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan, Clínica Universidad de La Sabana, semua spesialis yang telah melakukan hal mustahil, keluarga saya, teman-teman, dan Anda semuanya. Saya masih di ICU menunggu operasi lebih lanjut tetapi percaya pada Tuhan bahwa semuanya akan baik-baik saja," tulisnya.

Selain patah tulang paha, kecelakaan itu membuat Bernal mengalami cedera di tulang belakang. Beruntung dokter berhasil menyelesaikan masalah ini. Bernal dijadwalkan menghadapi operasi kecil di wajah dan tangannya yang patah dalam beberapa hari ke depan. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray episode 71

Foto: Cor Vos


COMMENTS