Jumbo-Visma tidak main-main menatap Tour de France 2022. Tim asal Belanda itu menurunkan Primoz Roglic dan Jonas Vingegaard sebagai ujung tombak. Selain kedua pembalap itu, tim kuning-hitam bakal diperkuat superstar Wout van Aert dan Rohan Dennis.

Komposisi skuad untuk Tour de France diumumkan dalam presentasi tim pada Selasa (11/1). Vingegaard yang sukses menjadi runner-up di Tour de France 2021, akan mendampingi Roglic sebagai tumpuan utama Jumbo-Visma.

Selain kedua pembalap itu, Jumbo-Visma memainkan Steven Kruijswijk, Sepp Kuss, Van Aert, dan Dennis. Dua nama lainnya akan diumumkan pada Mei mendatang. "Bersama Primoz dan Jonas, kami akan bersaing menuju pencapaian tertinggi di Tour de France," terang Merijn Zeeman, Directeur Sportif Jumbo-Visma.

Zeeman menambahkan, Tour de France 2021 adalah prestasi terbaik mereka sebagai sebuah tim. Meski Roglic harus mundur di awal balapan karena cedera, Jumbo-Visma tampil menggila berkat Van Aert, Vingegaard, dan Kuss.

Van Aert merebut tiga kemenangan etape sementara Kuss meraih satu. Vingegaard juga tak kalah cemerlang. Ia berhasil finis kedua di klasemen overall. Pembalap 25 tahun itu terpaut lebih dari lima menit dari Tadej Pogacar (UAE Team Emirates).

"Kami akan melakukan segalanya untuk tampil terbaik pada Juli nanti. Tetapi, kami juga tahu persaingannya kuat. Tadej Pogacar adalah favorit dan kami adalah salah satu penantangnya," terang Zeeman.

Sementara itu, Tom Dumoulin dipastikan bakal menjadi leader Jumbo-Visma di Giro d'Italia nanti. Sementara komposisi pembalap untuk La Vuelta a Espana 2022 akan ditentukan setelah Tour de France. (mainsepeda)

Foto: Jumbo-Visma


COMMENTS