Penampilan Terbaru Sagan di Team TotalEnergies

Peter Sagan muncul ke publik dengan seragam baru. Pembalap asal Slovakia itu kini memperkuat ProTeam asal Prancis, Team TotalEnergies. Pembalap 31 tahun tersebut telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun. Berlaku hingga akhir musim 2023 nanti.

Foto-foto Sagan bersama tim barunya itu akhirnya dirilis. Ia tampak mengenakan jersey putih dengan bendera Slovakia membentang di bagian depan. Itu adalah simbol status Sagan sebagai juara nasional road race Slovakia tahun lalu.

Terdapat pula bendera pelangi UCI (Union Cycliste Internationale) di ujung kedua lengan dan leher. Menegaskan status Sagan sebagai pemilik tiga gelar juara dunia. Jersey baru Team TotalEnergies dibuat oleh Sportful, yang mengikuti jejak Sagan ke tim asal Prancis itu. Mereka juga akan balapan dengan sepeda Specialized.

Sagan memang tidak datang sendirian ke Team TotalEnergies. Ia membawa gerbong Bora-Hansgrohe ke tim anyarnya itu. Ada tiga rekannya yang ikut hijrah, yakni Maciej Bodnar, Daniel Oss, dan saudara kandungnya Juraj Sagan.

Bersama Team TotalEnergies, Sagan siap membungkam publik yang menilainya sudah habis. "Saya tidak peduli apa yang orang lain pikirkan. Jika Anda memperhatikan semua yang orang katakan tentang Anda, hal itu dapat sangat mengganggu," kata Sagan kepada L'Equipe.

Sagan kini sedang menjalani masa isolasi. Ia terkonfirmasi positif Covid-19 lagi saat akan menuju Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan. Sagan seharusnya mengawali musim di Vuelta a San Juan. Tapi lomba di Argentina dibatalkan karena lonjakan kasus Covid-19. (mainsepeda)

Foto: Team TotalEnergies


COMMENTS