Deretan Jersey Baru Tim WorldTour 2022

Selamat tahun baru. Seperti kebiasaan di awal tahun, para peserta WorldTour menyambut musim 2022 dengan dua cara. Pertama, mereka memperkenalkan penggawa anyar yang akan membela timnya musim ini. Cara kedua adalah meluncurkan jersey baru musim depan.

Tim-tim masyhur macam Ineos Grenadiers, Jumbo-Visma, Bora-Hansgrohe, UAE Team Emirates, serta QuickStep Alpha Vinyl (dulu Deceuninck QuickStep) telah memperkenalkan jersey anyarnya. Mayoritas di antaranya tampil beda daripada musim lalu. Namun ada pula yang mempertahankan ciri khas lamanya.

Berikut di antaranya:

1. QuickStep Alpha Vinyl
Biru mendominasi jersey mereka musim lalu. Pada musim ini tim berjuluk Pasukan Serigala itu tampil lebih soft. Mereka menambahkan warna putih di bagian bahu hingga lengan. Makin menonjol dengan bintang merah bergambar Napoleon di lengan milik salah satu sponsor mereka.

Castelli sebagai penyuplai jersey, menambahkan kesan manis dengan memberi warna pink di ujung lengan dan ujung bib shorts. QuickStep Alpha Vinyl menjadi satu-satunya tim WorldTour yang mengenakan pakaian dari apparel asal Italia itu. Kedua belah pihak menyepakati kontrak hingga 2024.

2. Ineos Grenadiers
Tim mapan asal Inggris itu akan menggunakan jersey buatan Bioracer pada musim ini. Jersey merekas musim ini bikin pangling. Memang, mereka masih mempertahankan biru navy sebagai warna utama. Bedanya, tak ada lagi logo "Grenadier" merah di dada.

Sebagai gantinya, warna merah membentang dari bahu hingga pinggul. Kemudian tulisan "INEOS" terpampang di bagian dada. Di bawahnya ada "Grenadier" dengan ukuran font yang lebih kecil.

3.Jumbo-Visma

Tim asal Belanda yang diperkuat Primoz Roglic ini mempertahankan warna kuning sebagai corak utama di jersey musim ini. Kemudian aksen hitam bertuliskan Jumbo-Visma terpampang di bagian dada. Warna merah di ujung lengan melengkapi tampilan jersey Jumbo-Visma musim ini.

4. Bora-Hansgrohe

Mereka tampil beda sepeninggal Peter Sagan ke Team TotalEnergies. Jersey musim ini sangat menarik secara visual. Mengombinasikan banyak warna. Mulai hijau, hitam, putih, hingga merah. Seragam baru Bora-Hansgrohe ini dibuat oleh Le Col.

5. UAE Team Emirates

Tak banyak perubahan menyolok di jersey tim yang diperkuat Tadej Pogacar ini. Mereka masih mengombinasikan tiga warna, yakni putih, merah, dan hitam. Jersey yang dirancang oleh Gobik ini juga menampilkan bendera UAE. Pakaian ini akan dipakai oleh tim saat pemusatan latihan di Alicante, Spanyol mulai 5 Januari nanti.

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 70

Foto: Wout Beel, Ineos Grenadiers, Jumbo-Visma, Bora-Hansgrohe, UAE Team Emirates


COMMENTS