Alberto Contador Sempat Ingin Balapan lagi

Legenda balap sepeda asal Spanyol, Alberto Contador rupanya sempat terbesit keinginan untuk kembali dari masa pensiun. Menurut saudaranya, Fran Contador, pembalap berjuluk El Pistolero memiliki hasrat sangat besar untuk balapan lagi.

Contador telah pensiun dari arena balap sepeda sejak 2017. Ia kali terakhir memperkuat peserta WorldTour asal Amerika Serikat, Trek–Segafredo. Selain meluncurkan sepeda Aurum, Contador kini sibuk menjadi pengelola tim Eolo-Kometa. Selama masa pensiun itu, Contador rupanya sempat ingin membalap lagi.
 
"Ya, ya, ia serius tentang itu," kata Fran Contador ketika berbicara di podcast BiciEscapa. "Masalahnya, ketika Alberto pensiun, ia berada dalam kondisi fisik yang sangat baik. Ia baru saja menang di Angliru di La Vuelta a Espana 2017. Setelah pensiun, ia masih merasa kuat," ungkapnya.

Fran meyakini bahwa saudaranya itu masih mumpuni. Bahkan masih bisa menang di arena WorldTour. Contador melalui masa transisi menuju pensiun dengan tidak mudah. Ia yang biasa beraktivitas di pedal, mendadak lebih banyak beristirahat. Atau sekadar gowes indoor di trainer.

"Saya sangat mengerti bahwa Alberto memiliki semangat untuk kembali. Tetapi pada akhirnya dibiarkan begitu saja. Alberto pensiun dengan baik. Sekarang ia menikmati hidupnya jauh dari sepeda," bilangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 70

Foto: Getty Images


COMMENTS