Egan Bernal Tertarik Tampil di La Vuelta

Setelah Primoz Roglic (Jumbo-Visma) dan Tadej Pogacar (UAE Team Emirates), kini giliran Egan Bernal (Ineos Grenadiers) yang kepincut untuk berlaga di La Vuelta a Espana. Pembalap asal Kolombia tersebut ingin berlaga di Spanyol untuk menyempurnakan gelar juaranya di Grand Tour.

Bernal telah mengantongi dua kemenangan di Grand Tour. Ia memenangi Tour de France pada 2019. Kemudian menjuarai Giro d'Italia pada 2021. Untuk menggenapi gelar itu, Bernal ingin tampil di La Vuelta dan juara di race terbesar di Spanyol tersebut.

"Jika Anda bertanya kepada saya apa yang saya lebih suka untuk menang, apakah Tour de France lagi atau La Vuelta, saya lebih suka La Vuelta. Sebab di sana akan tercatat dalam sejarah bahwa saya akan mendapatkan triple crown," kata Bernal kepada program Ciclismo Entre Grandes Win Sports TV.

Hanya tujuh pembalap sepeda yang memenangkan ketiga Grand Tour, yakni Chris Froome, Eddy Merckx, Jacques Anquetil, Bernard Hinault, Alberto Contador, Vincenzo Nibali, dan Felice Gimondi.

Bernal telah memastikan bahwa ia akan berlomba di Tour de France musim depan. Namun, komentarnya itu memunculkan spekulasi bahwa ia mungkin tampil di La Vuelta. Akan tetapi, Bernal menegaskan bahwa ia akan menuruti apa yang direncanakan oleh tim Ineos Grenadiers.

"Saya harus berbicara dengan tim. Sebab saya harus mematuhi dan menghormati keputusan tim. Saya pikir sudah waktunya untuk kembali ke Tour de France. Sebab praktis sudah dua tahun saya tak tampil. Saya memang berlomba pada 2020. Tapi tidak menyelesaikannya," jelasnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 70

Foto: Getty Images


COMMENTS