Roglic Tetap di Jumbo-Visma hingga 2025

Primoz Roglic memperpanjang masa baktinya bersama tim Jumbo-Visma. Pembalap asal Slovenia itu meneken kontrak baru hingga 2025 mendatang. Kesempatan anyar ini akan menggenapi pengabdian Roglic di tim asal Belanda tersebut hingga satu dasawarsa.

Sejak bergabung dengan Jumbo-Visma pada 2016 silam, Roglic telah meraih lebih dari 50 kemenangan. Kontrak Roglic sejatinya akan berakhir 2023. Kini kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjang kerja sama itu hingga akhir musim 2025.

"Saya telah tumbuh bersama tim ini sejak saya tiba pada 2016. Kami telah memiliki cukup sejarah bersama yang sangat saya banggakan. Saya melakukan debut saya di peloton WorldTour pada usia yang agak terlambat. Ini mungkin terlihat mudah dan momen terbaik muncul paling cepat, tetapi itu tidak selalu mudah," katanya.

Roglic mengaku sangat bahagia di tim ini. Bukan hanya ini adalah tim WorldTour pertamanya sebagai pembalap profesional, juga banyak kisah indah di Jumbo-Visma. Selain itu, ia juga menjalin hubungan baik dengan rekan sesama pembalap hingga para staf tim.

"Tujuan saya tidak tergantung pada hasil. Saya ingin terus mengembangkan diri saya di area tertentu. Baik secara fisik maupun mental, sebagai pemimpin tim dan sebagai pribadi. Saya berada di tempat yang tepat untuk itu. Kami akan melihat apa yang akan kami fokuskan di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Roglic banjir prestasi selama di Jumbo-Visma. Ia memenangi tiga edisi terakhir La Vuelta a Espana sejak 2019. Selain itu, ia juga menjadi runner-up di Tour de France 2020. Roglic melengkapi prestasinya dengan merebut medali emas di nomor Individual Time Trial (ITT) di Olimpiade Tokyo.

Selain mengumumnkan perpanjangan kontrak Roglic, Jumbo-Visma juga merilis jersey baru untuk musim depan. Tak banyak perubahan di jersey itu dibandingkan musim 2021. Jersey ini masih didominasi warna kuning dengan aksen hitam. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 70

Foto: Jumbo-Visma


COMMENTS