Van der Poel Balapan lagi Akhir Pekan ini

Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix) akan beraksi kembali akhir pekan ini. Pembalap asal Belanda itu tampil di Piala Dunia Cyclocross di Dendermonde, Belgia pada Minggu (26/12) nanti. Ini adalah balapan pertama Van der Poel setelah pulih dari cedera lutut.

Van der Poel seharusnya sudah balapan lagi sejak medio Desember. Namun rencana itu tertunda karena ia mengalami cedera lutut. Masalah ini memperparah situasi Van der Poel selama 2021. Sepanjang musim ini ia harus berkutat dengan cedera punggung.

Dalam keterangan resminya kepada awak media. Van der Poel mengaku sudah siap tampil di Dendermonde. Masalah lututnya sudah membaik. Meski lukanya belum tertutup sepenuhnya, Van der Poel menegaskan bahwa ia siap tampil. "Saya melakukan semua yang saya bisa untuk tampil pada Minggu nanti," ucapnya.

Van der Poel mengalami kecelakaan ketika bersepeda di hutan. Ia mengaku tidak sedang latihan saat itu. Hanya sekadar gowes bersama teman. Kemudianm kecelakaan konyol itu terjadi. Insiden ini membuatnya terancam gagal tampil musim ini karena cedera lutut.

“Saya berhenti gowes selama empat hari. Ketika saya mulai berlatih lagi, dua hari pertama baik-baik saja, tetapi kemudian ada banyak rasa sakit saat mengayuh. Jadi saya harus berhenti lagi selama lima atau enam hari," jelasnya dilansir Cyclingnews.

Baru sembuh dari cedera membuat Van der Poel bisa bersaing dengan jagoan cyclocross lainnya seperti Wout van Aert dan Tom Pidcock. "Ketika saya kembali ke cyclocross, saya tidak tahu apakah saya bisa mengikuti Wout. Tetapi saya harus bisa berada di grup di belakangnya. Semoga saya juga bisa mengejutkan diri saya sendiri," bilangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 70

Foto: Getty Images


COMMENTS