Inilah Daftar Pembalap Ineos Grenadiers Musim 2022

Komposisi skuad Ineos Grenadiers untuk musim 2022 telah rampung. Tim kaya asal Inggris ini mengumumkan 31 pembalap untuk musim depan. Dari jumlah itu, hanya Geraint Thomas dan Ben Swift yang masuh tersisa dari skuad pertama tim tersebut pada 2010 silam.

Thomas dan Swift bergabung dengan Ineos Grenadiers sejak tim ini masih mengusung nama Team Sky pada 2010. Mereka adalah angkatan pertama dari skuad yang dipimpin Dave Brailsford tersebut. Mereka bersanding dengan nama tenar macam Chris Froome dan Bradley Wiggins.

Seiring dengan berjalannya waktu, tim para bintang ini mengalami perombakan. Ada pembalap yang pergi, ada pula nama baru yang bergabung. Swift sendiri sempat hijrah ke UAE Abu Dhabi (sekarang UAE Team Emirates) pada 2017 dan 2018. Namun ia kembali lagi ke pelukan Ineos Grenadiers sejak 2019.

Thomas dan Swift memutuskan bertahan hingga akhir musim 2023 nanti. Menurut Swift, tim ini selalu menjadi rumah kedua. Suasana kekeluargaannya selalu terjaga sejak dulu. "Saya terus berkembang dan belajar, dan itu adalah keahlian yang luar biasa dari tim ini. Kami tidak pernah berpuas diri," kata Swift.

Sebagai pembalap veteran, kepemimpinan Thomas dan Swift akan sangat dibutuhkan oleh tim. Apalagi Ineos Grenadiers banyak berinvestasi dengan pembalap muda. Mereka merekrut Magnus Sheffield, Ben Turner, Ben Tulett, Kim Heiduk, dan Luke Plapp.

Nama-nama pembalap muda itu akan bergabung dengan talenta segar lainnya seperti Ethan Hayter dan Tom Pidcock. Mereka adalah bagian dari transisi Ineos Grenadiers dari era Chris Froome yang kini memperkuat Israel Start-Up Nation (ISN).

"Suasana di kamp Mallorca dibandingkan beberapa tahun terakhir terasa berbeda dengan banyak anak muda, pembalap baru, dan wajah segar. Semua orang bersemangat untuk maju sebagai tim, lebih dekat bersama. Saya ingin memainkan peran kunci dalam hal itu," bilang Thomas. (mainsepeda)

Daftar Pembalap Ineos Grenadiers Musim 2022
Andrey Amador, Egan Bernal, Richard Carapaz, Jonathan Castroviejo, Laurens De Plus, Eddie Dunbar, Omar Fraile, Filippo Ganna, Tao Geoghegan Hart, Ethan Hayter, Kim Heiduk, Michal Kwiatkowski, Daniel Martinez, Jhonatan Narvaez, Tom Pidcock, Luke Plapp, Richie Porte, Salvatore Puccio, Brandon Rivera, Carlos Rodriguez, Luke Rowe, Magnus Sheffield, Pavel Sivakov, Ben Swift, Geraint Thomas, Ben Tulett, Ben Turner, Dylan van Baarle, Elia Viviani, Cameron Wurf, Adam Yates.

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 70

Foto: Getty Images


COMMENTS