Enric Mas memasang target prestasi di Grand Tour musim depan. Pembalap Movistar itu telah memberi bukti bahwa penunjukannya sebagai leader sudah tepat. Rider 26 tahun ini berhasil finis kedua di La Vuelta a Espana 2021 dan finis keenam di klasemen overall di Tour de France tahun ini.

Bersama Miguel Angel Lopez Alejandro Valverde, Mas merupakan andalan Movistar musim 2021. Mas memang tidak meraih satu pun kemenangan etape atau memuncaki General Classification (GC). Tapi ia berhasil finis keenam di Tour de France dan menjadi runner-up di La Vuelta.

Sementara Valverde hanya finis ke-24 di Tour de France dan gagal finis di La Vuelta. Sedangkan Superman Lopez gagal finis di dua Grand Tour itu. Kehebohan di La Vuelta 2021 membuat Lopez keluar dari Movistar dan kembali ke Astana.

Pencapaian apik di Grand Tour musim ini membuat Mas optimistis menatap 2022. Tour de France dan La Vuelta masih menjadi target utamanya.

"Saya memiliki niat yang sama di Tour de France dan Vuelta seperti yang saya capai pada musim 2021.  Semoga tahun depan saya dapat tampil lebih kuat berkat apa yang saya lakukan pada musim ini," harap Mas dilansir Cyclingnews.

Primoz Roglic (Jumbo-Visma) dan Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) tetap menjadi rival terkuatnya musim depan. Dua pembalap asal Slovenia itu dipastikan tampil di Tour de France dan La Vuelta 2022. Roglic yang dua kali gagal di Prancis, akan berusaha mengakhiri dominasi Pogacar. Lalu ia berupaya meraih gelar keempat secara beruntun di La Vuelta 2022. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 69

Foto: ASO


COMMENTS