Inilah Vonis untuk Penonton "Allez Opi-Omi"

Pengadilan di Brest akhirnya mengeluarkan putusan terhadap penonton "Allez Opi-Omi". Perempuan 31 tahun itu didenda 1.200 euro dan 500 euro sebagai ganti rugi. Dia dinyatakan bersalah karena "membahayakan kehidupan orang lain" dan "cedera yang disengaja".

Selama persidangan, jaksa menjelaskan bahwa wanita itu dapat dijatuhi hukuman penjara 12 bulan dan denda maksimum 15.000 euro. Akan tetapi, vonis yang dijatuhkan jauh lebih sedikit.

Selain itu, wanita yang tidak dirahasiakan namanya tersebut telah dibebaskan dari penjara. Jaksa sempat meminta wanita itu dihukum penjara empat bulan yang ditangguhkan, dengan alasan bahwa dia telah membahayakan nyawa.

Wanita ini menjadi viral lantaran menyebabkan kecelakaan hebat di Tour de France 2021. Banyak pembalap yang mengalami cedera akibat insiden ini. Bahkan, ada pula yang tidak bisa melanjutkan balapan.

Insiden itu adalah salah satu dari sejumlah kecelakaan selama minggu pertama Tour de France 2021. Membuat beberapa pebalap terkenal harus meninggalkan arena lomba. Termasuk Primoc Roglic (Jumbo-Visma) dan Jack Haig (Bahrain Victorious).

Amaury Sport Organisation (ASO) sebagai penyelenggara Tourd e France sempat mengancam akan menuntut pelaku. Namun ASO kemudian mencabut niat itu. (mainsepeda) 

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 68

Foto: Getty Images


COMMENTS