Masa persiapan Mark Cavendish menuju musim 2022 sedkit terhambat. Kecelakaan saat berlomba di Ghent Six membuat pembalap asal Inggris tersebut harus beristirahat sejenak dari balap sepeda. Cavendish menepi untuk memulihkan kondisinya, sebelum tampil pada musim anyar nanti.

Cevendish jatuh cukup keras di arena Ghent Six pada pekan lalu. Akan tetapi, karena keluarganya menyaksikan balapan itu, Cavendish berusahan bertahan dan mengabaikan rasa sakit tersebut. Akan tetapi, Cavendish sadar bahwa ada masalah di tubuhnya. Setelah kecelakaan itu, ia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan itu membuat sejumlah tulang rusuknya patah. Serta membuat lubang di paru-parunya. Lubang itu berada tepat di belakang jantung. Sehingga sulit dipantau tim medis. Apalagi keberadaannya tidak terdeteksi oleh sinar-X.

"Sebagai pembalap profesional, Anda cukup mengenal tubuh Anda untuk mengetahui apa artinya dan waktu pemulihannya," jelas pembalap yang telah mencetak 34 kemenangan di Tour de France ini.

Cedera ini membuat kelanjutan negosiasi kontrak kerja Cavendish di Deceuninck-QuickStep terhambat. Bahkan berpotensi membuat nilai pasarnya merosot. "Kondisi ini membuat start musim saya sedikit mundur. Saya akan kesakitan untuk sementara waktu. Tetapi saya juga dapat sembuh dengan baik," katanya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 66

Foto: Getty Images


COMMENTS