Headphone yang (Lebih) Aman untuk Cycling
by - February 08, 2018
Headphone yang (Lebih) Aman untuk Cycling
by MainSepeda - February 08, 2018

WARNING! Mengenakan headphone, mendengarkan musik saat bersepeda adalah perbuatan yang berbahaya! Anda mungkin bisa lebih enjoy saat bersepeda, mengurangi rasa bosan. Tapi Anda juga tidak bisa mendengar bunyi di sekeliling, dan itu bisa mengancam keselamatan!

Kecuali mungkin bila Anda mengenakan headphone bernama AfterShokz Trekz Air. Dipasarkan untuk para cyclist, alat wireless ini menggunakan teknologi bone conduction. Artinya, dia tidak menutupi telinga, melainkan mengirimkan getaran suara langsung ke telinga bagian dalam. Dengan demikian, Anda bisa mendengarkan musik tanpa mengurangi kemampuan mendengar suasana di sekeliling.

 

Sebenarnya ini bukan teknologi baru, tapi sebelum ini lebih dipakai untuk aplikasi militer.

Walau harga resminya tidak murah, di kisaran USD 180 atau hampir Rp 2,5 juta, mungkin ini opsi menarik bagi yang terus ingin mendengarkan musik sambil bersepeda.

Bobotnya hanya 30 gram. Tombol-tombol volume dan lain-lain ada di bagian samping. Baterainya sekali charge bisa untuk enam jam, lumayan untuk rute gowes agak panjang. Bentuknya juga praktis. Tipis tidak menempel di bagian belakang kepala. Tidak mengganggu pemakaian helm atau kacamata saat bersepeda. (mainsepeda)


COMMENTS