Alexander Kristoff Difokuskan ke Balapan Klasik

Alexander Kristoff dipersatukan kembali dengan Valerio Piva yang kini menjabat Directeur Sportif Intermarché–Wanty–Gobert (IWG). Keduanya pernah bekerja sama di Team Katusha. Meski sudah 34 tahun, Piva merasa Kristoff masih belum habis.

Kedatangan Kristoff memperkuat barisan sprinter tim IWG. Pembalap asal Norwegia itu diyakini membuat tim yang berbasis Belgia itu kian disegani. "Kristoff akan menjadi pebalap penting karena ia membawa kami ke level baru di balapan klasik. Serta mungkin dalam beberapa adu sprint," kata Piva dilansir Cyclingnews.

Mantan pembalap UAE Team Emirates itu diyakini mengubah pendekatan IWG. Mereka berencana menurunkan Kristoff di Milan-San Remo ke Paris-Roubaix. Selain itu, Kristoff diproyeksikan tampil di Omloop Het Nieuwsblad, Gent–Wevelgem, serta Tour of Flanders.

"Kami masih perlu membuat diri kami dikenal sebagai sebuah tim. Alexander datang dengan membawa citra dan pengalamannya. Itu akan memotivasi pembalap kami lainnya. Menang selalu menjadi tujuan utama. Akan tetapi, mendapatkan tempat di balapan Monument yang pernah ia menangkan, juga akan menjadi hasil yang bagus bagi kami," jabarnya.

Kristoff mungkin tidak lagi muda. Namun ia tetap konsisten selama empat tahun pengabdiannya di UEA Team Emirates. Ia memenangkan dua tahap Tour de France pada 2018 dan 2020. Serta podium Tour of Flanders pada 2019 dan 2020. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 62

Foto: ASO


COMMENTS