Crismonita Dwi Putri naik podium lagi Pembalap asal Malang, Jawa Timur ini menjadi pemenang balapan criterium di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda 2021. Sebelumnya, pembalap 23 tahun ini memenangkan lomba individual road race (IRR).

Criterium menjadi lomba terakhir dari disiplin road di Kejurnas balap sepeda. Balapan ini cuma mempertandingkan dua kategori, men elite dan women elite. Panjang rutenya dua kilometer. Start dan finis di Gedung Art Center, Garut, Jawa Barat.

Kategori men elite harus menuntaskan 30 lap, atau total jarak 60 kilometer dengan sepuluh kali sprint. Sementara jumlah lap di kategori women elite lebih sedikit. Hanya 21 putaran. Total jaraknya 42 kilometer di mana terdapat tujuh kali sprint.

Crismonita tampil hebat di criterium. Dia menduduki ranking pertama dengan total poin 31. Pembaalp Jawa Barat Gita Widya Yunita menempati posisi kedua dengan koleksi 25 poin. Sedangkan tempat ketiga menjadi milik May Yuliani asal Kalimantan Timur (Kaltim).

Penyerahan medali untuk para pemenang di nomor criterium

Sementara itu, rider Kalimantan Barat, Bernard Benyamin Van Aert menjadi yang terbaik di kategori men elite. Ia mendulang total poin 41. Abdul Gani asal Kalimantan Timur di posisi dua dengan 40 poin. Lalu ada Odie Purnomo Setiawan (Jogjakarta) yang di posisi tiga.

Dengan tuntasnya criterium, Jawa Timur menjadi peraih medali emas terbanyak di disiplin road. Mereka meraih total enam emas ditambah empat perak dan dua perunggu. Crismonita menjadi pendulang terbanyak dengan dua emas. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 62

Foto: PB ISSI


COMMENTS