Bahrain Victorious mempertahankan mayoritas skuad terbaiknya menyambut WorldTour 2022. Mereka baru saja memperpanjang kontrak dua pembalap andalan, Damiano Caruso dan Gino Mäder. Caruso diikat kontrak hingga 2023. Sedangkan Mäder akan mengabdi di tim ini hingga 2024.

Meski sudah berusia 34 tahun, Caruso masih sangat berguna untuk Bahrain Victorious. Rider asal Italia tersebut menjadi runner-up di Giro d'Italia 2021. Caruso mencatat dua kemenangan etape sepanjang 2021, yakni di Giro dan La Vuelta a Espana.

"Saya bahagia bisa bertahan bersama tim ini setelah musim yang menakjubkan. Musim terbaik dalam karier saya sejauh ini," ungkap Caruso. "Saya percaya ketika sesuatu berjalan dengan baik, kita tidak perlu mengubahnya," imbuhnya.

Mäder pun demikian. Usianya masih 24 tahun. Pembalap asal Swiss ini mencuat setelah memenangi Etape 6 di Giro 2021. Mäder juga memuncaki youth classification di La Vuelta, awal September lalu.

"Saya sangat senang ketika tim mengontrak saya tahun lalu, ketika segalanya tidak begitu mudah. Tim percaya pada kualitas saya. Mereka percaya bahkan sebelum saya melakukannya." bilang Mäder.

Selebrasi Gino Mäder setelah finis pertama di Etape 6 Giro d'Italia 2021

Caruso dan Mäder merupakan bagian dari skuad tangguh Bahrain Victorious. Perpanjangan kontrak ini merupakan timbal balik atas performa mengesankan tim sepanjang 2021. Selain kedua nama itu, Bahrain Victorious mengikat pemenang Paris-Roubaix Sonny Colbrelli, Matej Mohoric, Mikel Landa, dan Fred Wright.

Sementara itu, tim juga melepaskan Wout Poels, Scott Davies dan Marco Haller. Tim juga merekrut Luis León Sánchez dari Astana, Johan Price-Pejtersen dari Uno-X Pro Cycling Team, dan Filip Maciejuk dari Leopard Pro Cycling. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 60

Foto: Getty Images, RCS Sport


COMMENTS