UAE Team Emirates Segera Bentuk Tim Putri
by - October 12, 2021
UAE Team Emirates Segera Bentuk Tim Putri
by MainSepeda - October 12, 2021

UAE Team Emirates segera memiliki tim putri. Tim yang menaungi Tadej Pogacar ini sepakat untuk mengambil alih Alé BTC Ljubljana, peserta UCI Women's World Tour 2021. Pengambilalihan ini memperpanjang daftar tim WorldTour yang ekspansi ke tim putri.

Sejumlah peserta WorldTour memang memiliki tim putri. Sebut saja Team DSM, Team BikeExchange, Lotto–Soudal, Trek-Segafredo, Jumbo-Visma, Movistar, dan Groupama-FDJ (FDJ Nouvelle-Aquitaine Futuroscope). Cofidis juga akan membentuk tim putri pada 2022. Langkah ini segera diikuti UAE Team Emirates.

Menurut laporan Cyclingnews, UAE Team Emirates sebenarnya telah berencana membentuk skuad putri pada musim 2023 nanti. Agenda ini kemudian dipercepat menjadi 2022 dengan proses ambil alih Alé BTC Ljubljana.

Tim yang berbasis di Italia ini menaungi 12 pembalap. Termasuk Marta Bastianelli, Marlen Reusser, dan Mavi Garcia. Meski Reusser sendiri telah sepakat untuk pindah ke SD Worx musim depan. Alé BTC Ljubljana adalah tim yang pernah diperkuat Urska Zigart.

Kabar ini sebarnya sempat disanggah oleh manajer UAE Team Emirates, Mauro Gianetti selepas Il Lombardia 2021, akhir pekan lalu. Akan tetapi, sejumlah sumber menegaskan hal itu akan terjadi karena keinginan para pendukung tim ini di Timur Tengah. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 59

Foto: Cyclingtips


COMMENTS