Primoz Roglic (Jumbo-Visma) bisa menyongsong Il Lombardia dengan penuh percaya diri. Superstar asal Slovenia ini mencatat dua kemenangan di dua lomba yang berbeda di Italia. Setelah berjaya di Giro dell'Emilia, Roglic memenangi lomba Milano-Torino, Rabu (6/10).

Pembalap 31 tahun ini beristirahat selama tiga pekan setelah hat-trick juara di La Vuelta a Espana 2021. Ia balapan lagi di UCI Road World Championships 2021. Roglic turun di nomor road race. Namun gagal jadi juara lantaran finis ke-48.

Roglic membalap lagi pada awal Oktober. Ia berhasil memenangi Giro dell'Emilia. Empat hari berselang, Roglic juara kali. Kali ini ia mejuarai Milano-Torino. Ia menyelesaikan rute sepanjang 190 kilometer dengan catatan waktu 4 jam 17 menit 41 detik.
Pembalap asal Inggris, Adam Yates (Ineos Grenadiers) finis kedua kedua dengan selisih 12 detik. Joao Almeida (Deceuninck-QuickStep) di posisi tiga dengan gap 35 detik. Sementara rival senegara Roglic, Tadej Pogacar finis keempat.

"Saat kembali ke Italia, saya tahu apa yang diharapkan dan itu adalah balapan yang saya sukai. Jadi saya hanya bersenang-senang," kata Roglic selepas balapan dilansir Cyclingnews.
Dua kemenangan beruntun di Italia meningkatkan statusnya sebagai favorit juara di Il Lombardia. Namun ia tidak memusingkan hal itu. Roglic hanya ingin beristirahat dan mempersiapkan kakinya untuk melaju di lomba terakhir di kalender WorldTour 2021 ini.

"Tidak ada kesempatan kedua dalam balapan satu hari. Dalam balapan etape, ketika Anda sangat bagus, terkadang Anda memiliki sedikit keberuntungan dan terkadang tidak. Dalam balapan satu hari, Anda harus menjadi super kuat. Harus berada di hari yang baik untuk membuat hasil yang baik," tegasnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 59

Foto: Bettini


COMMENTS