Sang Juara Dunia Setia Pakai Grupset Ultegra

Siapa bilang pembalap terbaik dunia harus menggunakan komponen termahal? Elisa Balsamo, pembalap Italia yang baru saja merebut gelar juara dunia perempuan, memutuskan untuk mempertahankan senjata lama. Sepeda Cannondale SuperSix Evo Hi-Mod Disc-nya memang berubah warna, menggunakan pelangi juara dunia UCI. Tapi, secara komponen, tetap sama seperti sebelumnya.
Elisa Balsamo tetap memakai grupset Shimano Ultegra Di2 8070 11-Speed. Bukan hanya ini berada di bawah level Dura-Ace, grupset ini juga segara digantikan oleh versi baru yang 12-speed!
Sepeda Balsamo memang sempat menjadi sorotan saat dia merebut gelar juara dunia di Belgia, pekan lalu. Sebab, pembalap Tim Valcar-Travel & Service itu meraih gelar tertinggi memakai grupset Ultegra. Entah kapan kali terakhir pembalap di level ini meraih gelar seperti ini menggunakan grupset Ultegra.

Ini merupakan bukti, pembalapnya tetap lebih penting dari komponen yang dia pakai!

Bagi yang penasaran dengan detail sepeda Balsamo. Berikut deretan komponennya: Wheelset Vision Metron, ban Veloflex, komponen dari FSA (termasuk crankset dan power meter), serta bottle cage dan bidon dari Elite. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 58

Foto: Twila Federica Muzzi


COMMENTS