Pilpres di Prancis, Jadwal Paris-Roubaix 2022 Diundur

Jadwal Paris-Roubaix 2022 akan diundur. Tapi tidak dalam hitungan bulan seperti edisi 2021. Balapan berjuluk "Hell of the North" tersebut akan mundur seminggu. Pemilihan Presiden (Pilpres) di Prancis menjadi faktor yang menyebabkan perubahan jadwal ini.

Paris-Roubaix 2022 seharusnya dilangsungkan 10 April. Seminggu kemudian, Amstel Gold Race akan digelar di Belanda. Direktur Amstel Gold Race, Leo van Vliet mengungkapkan bahwa jadwal ini akan berubah.

Menurut pria 65 tahun itu, Amaury Sport Organisation (ASO) sebagai penyelenggara Paris-Roubaix 2022, telah meminta agar kedua balapan ini bertukar jadwal. Sebab, agenda Paris-Roubaix 2022 bertepatan dengan Pilpres Prancis.

"Christian Prudhomme menelepon saya, bahwa balapan tidak dapat diadakan pada tanggal 10 April karena pemilihan umum. Ia juga menawarkan kami untuk bertukar tanggal," ungkap Van Vliet.

"Kami berbicara dengan semua pihak yang terlibat dan memutuskan untuk melakukannya dalam keadaan khusus ini. Sangat bagus kita bisa saling membantu dengan cara seperti ini," imbuh mantan pembalap profesional ini.

Jadi, Amstel Gold Race akan dilaksanakan 10 April. Sementara Paris-Roubaix 2022 digelar 17 April. "Solusi ini menjadi mungkin berkat kerja sama dan sikap positif Leo dan UCI. Atas nama ribuan penggemar bersepeda, kami berterima kasih kepada mereka," ucap Christian Prudhomme, Direktur ASO. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 58

Foto: ASO


COMMENTS