Ineos Grenadiers Pastikan Bernal tak akan Hengkang
by - September 25, 2021
Ineos Grenadiers Pastikan Bernal tak akan Hengkang
by MainSepeda - September 25, 2021

Kepala tim Ineos Grenadiers Dave Brailsford menyangkal kabar bahwa Egan Bernal akan hengkang dari timnya. Brailsford menegaskan bahwa Bernal masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang. Keterangan ini sekaligus menegaskan status Bernal yang sempat dikaitkan dengan tim Movistar.

Bernal bergabung dengan tim mapan asal Inggris itu sejak 2018. Prestasinya luar biasa. Pembalap 24 tahun ini menjuarai Tour de France 2019. Tak hanya itu saja, Bernal juga sukses memenangkan Giro d'Italia 2021.

Menjelang berakhirnya musim 2021, muncul kabar bahwa Bernal tidak betah di Ineos Grenadiers. Ia dirumorkan pindah ke Movistar. Dalam sebuah pesan yang dikirimkan kepada wartawan Kolombia Juan Charry, Brailsford menegaskan bahwa Bernal tidak akan pindah tim.

"Egan masih memiliki dua tahun dalam kontraknya. Kami berada di tahun ketiga dari lima tahun kesepakatan dengannya. Jadi pasti kami memiliki dua tahun lagi sebelum kontraknya berakhir," tegas Brailsford.

Brailsford menambahkan bahwa timnya sangat bangga dengan Bernal. Ia menyanjung sundul langit rider asal Kolombia ini. Apalagi Bernal berhasil memberi gelar Tour de France dan Giro. "Ia salah satu pembalap kunci mutlak kami saat ini dan di masa depan," terangnya.

Selain Movistar, Bernal juga sempat dihubungkan dengan Israel Start-Up Nation (ISN). Berbagai spekulasi ini dibantah oleh agen Bernal, Giuseppe Acquadro. "Egan memiliki kontrak dua tahun dengan Ineos Grenadiers dan ia bahagia di tim ini," katanya kepada Cyclingnews. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 57

Foto: Getty Images


COMMENTS