KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 Digelar 4-5 Desember
by - September 24, 2021

Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya reda membuat KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 harus ditunda kembali. Rencananya, gowes seru ke Kediri tersebut akan digelar pada 4-5 Desember mendatang.

KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 berlangsung selama dua hari. Total jaraknya lebih dari 230 kilometer. Hari pertama menyuguhkan medan sepanjang 183,5 kilometer. Dimulai dari Surabaya, menuju Sidoarjo, Mojokerto, dan Jombang. Lalu nanjak ke Museum Gunung Kelud dan finis ke di Kota Kediri.

Rute hari kedua lebih pendek. Sekitar 48 kilometer dengan elevation gain 1.385 meter. Peserta berangkat dari Kota Kediri dan nanjak menuju Air Terjun Dholo yang memesona itu.

KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 seharusnya digelar 10-11 Juli lalu. Angka pandemi yang meroket pada Juni-Juli membuat event ini ditunda 14-15 Agustus. Lalu bergeser ke 2-3 Oktober. Kini, mempertimbangkan arahan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 nasional, KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 akan ditunda hingga Desember.

Berdasarkan hasil koordinasi dan komunikasi dengan Satgas, sejumlah destinasi wisata memang belum dibuka jika masih memberlakukan PPKM Level 3. Kelud dan Dholo termasuk di dalamnya. Menunda event ini hingga 4-5 Desember adalah jalan terbaik demi kesehatan dan keamanan peserta.

"Kami mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Agar semuanya berjalan lancar," ucap founder Mainsepeda.com, Azrul Ananda.

Rahmad Kartolo dari DBL Indonesia sebagai penyelenggara menambahkan, para peserta KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 harus sudah divaksinasi. Selain itu, sebelum bertolak ke Surabaya, peserta juga harus dites terlebih dahulu. Minimal tes swab antigen.

"Ketika akan check in di hotel, kami akan tes swab PCR untuk memastikan seluruh peserta dan panitia dalam kondisi sehat," terang Rahmad.

KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 adalah gelaran Mainsepeda.com yang di-manage oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan DBL Indonesia. Event didukung oleh Bank Jatim, Pelindo III, Honda Surabaya Center, MPM Honda Jatim, Novotel Samator, Herba Mojo, Strive Indonesia, National Hospital, Wdnsdy Bike, SUB Jersey, dan AZA Wear. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 57


COMMENTS