Van der Poel Dipastikan Tampil di Flanders
by - September 22, 2021
Van der Poel Dipastikan Tampil di Flanders
by MainSepeda - September 22, 2021

Asa Mathieu van der Poel untuk tampil di UCI Road World Championships akhirnya terwujud. Namanya masuk dalam tim Belanda yang akan tampil di ajang tahunan ini. Pembalap tim Alpecin-Fenix itu akan turun di nomor road race putra pada Minggu (26/9) nanti.

Nasib Van der Poel sempat abu-abu karena ia masih menjalani recovery cedera punggung. Cedera ini menjadi-jadi setelah Van der Poel mengalami crash dalam lomba cross-country di Olimpiade Tokyo. Masalah tersebut membuatnya absen balapan lebih dari sebulan.

Van der Poel balapan lagi pada medio September lalu. Ia tampil di tiga balapan di Belgia. Hasilnya, pembalap 26 tahun ini berhasil menjuarai Antwerp Port Epic. Sukses ini menjadi tiket Van der Poel untuk tampil di Flanders, Belgia, akhir pekan ini.

"Mathieu memang tidak berada dalam performa ideal untuk tampil di Kejuaraan Dunia. Tetapi kehadirannya bisa memberikan dimensi ekstra kepada tim kami. Kehadirannya meningkatkan peluang kami untuk meraih sukses," kata Koos Moerenhout, pelatih tim balap sepeda Belanda.

Moerenhout menambahkan, Van der Poel mungkin tidak akan menjadi favorit di Flanders nanti. Sebab kondisi fisiknya tidak memungkinkan untuk menang. "Tetapi ia pasti akan menjadi pembalap yang harus diperhatikan. Saya senang ia akan start," terangnya.

Belanda akan menurunkan delapan pembalap di nomor road race. Van der Poel akan bersaing dengan Danny van Poppel, Pascal Eenkhoorn, Dylan van Baarle, Bauke Mollema, Mike Teunissen, Sebastian Langeveld, dan Oscar Riesebeek. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 57

Foto: Getty Images


COMMENTS