Sambut PON Papua dengan Tour de Port Numbay
by - September 13, 2021
Sambut PON Papua dengan Tour de Port Numbay
by MainSepeda - September 13, 2021

Semarak Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah terasa di Kota Jayapura. Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar event gowes bertajuk Tour de Port Numbay, akhir pekan lalu. Ajang ini berlangsung untuk menyambut multievent empat tahunan tersebut.

Tour de Port Numbay berlangsung Sabtu (11/9) lalu. Event gowes ini diikuti 400 cyclist dari Kota Jayapura dan sekitarnya. Mereka berangkat dari Jembatan Merah Youtefa. Kemudian melaju ke Skouw City lalu kembali ke Jembatan Merah Youtefa.

Rutenya dikemas menarik. Sebab Tour de Port Numbay digelar untuk menarik warna Jayapura, khususnya yang hobi bersepeda, agar berolahraga sekaligus berwisata di kota nan elok ini. Serta untuk menunjukkan bahwa Kota Jayapura siap menjadi tuan rumah PON Papua.

"Kami ingin menggelorakan semangat dukungan masyarakat kepada ajang besar seperti PON ini, yang dilanjut dengan Peparnas," terang pria yang menjabat sebagai Ketua Sub PB PON Kota Jayapura tersebut.

Tour de Port Numbay melombakan enam kategori. Terbagi menjadi empat kategori putra, yakni usia di bawah 29 tahun, usia 30-39 tahun, usia 40-49 tahun, dan di atas 50 tahun. Sedangkan untuk putri ada kategori usia di bawah 29 tahun dan di atas 30 tahun.

Kendati baru kali pertama diselenggarakan, Tour de Port Numbay diharapkan menjadi agenda rutin di Jayapura. Sehingga bisa menarik minat cyclist dari sekitar Papua, maupun dari seluruh Indonesia. Bahkan luar negeri. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 55

Foto: Humas Sub PB PON Kota Jayapura


COMMENTS